• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Riau Diresmikan

    24JAMNews
    16 Agustus 2022, 08:17 WIB Last Updated 2022-08-16T01:17:26Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    24JAMTOP.COM | BATAM - Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Provinsi Riau, jl. Jenderal Sudirman, Pekanbaru, di resmi pada senin 15 Agustus 2022. Acara peresmian di hadiri oleh Gubernur Provinsi Riau Syamsuar, Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal dan Forkopimda Provinsi Riau serta elemen pemuda Cipayung Plus.


    Sambutan dari Kapolda Riau Irjen Iqbal mengatakan," keberadaan rumah Kebangsaan Cipayung Plus di Riau lahir usai dirinya berdiskusi dengan komunitas Cipayung Plus di Riau, usai menghadiri rumah Kebangsaan Cipayung Plus di Jakarta.


    Hasil diskusi disampaikan kepada Gubernur Riau Syamsuar, hasil dari penyampaian itu ibarat gayung bersambut, Gubernur Provinsi Riau  menyetujuinya. Tidak hanya dengan memberikan izin, melainkan juga melihat sustansi rumah kebangsaan.



    "Gubernur Riau paham betul cara, dan bagaimana menjadi seorang kepala daerah, bukan hanya kemajuan ekonomi saja yang jadi prioritas, tetapi juga seluruh aspek harus dipikirkan. Dalam persoalan kemajuan ekonomi, keamanan, pertahanan, persatuan dan kesatuan harus kita pikirkan juga. Sebagai gubernur adalah kepala daerah, harus mengakui bahwa negri ini sangat luar biasa dari segala aspeknya," ungkap Iqbal.


    Iqbal menyadari bahwa Indonesia merupakan negara yang kaya akan keberagaman, mulai dari seni dan budayanya, agama, adat istiadat hingga kuliner. Itu merupakan berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang tak dimiliki negara lain.


    "Allhamdulillah hari ini do'a kita diijabah oleh Allah SWT. Hari ini kita akan melauncingkan rumah kebangsaan cipayung plus provinsi Riau," ujarnya.



    Iqbal berpesan kepada komunitas Cipayung Plus untuk mengisi Rumah Kebangsaan ini dengan kegiatan yang positif, demi kemajuan bangsa dan negara. Selain itu, komunitas Cipayung Plus juga diharapkan dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan berkolaborasi dengan Forkopimda Provinsi Riau.


    "Adik-adik harus memberikan kontribusi positif bagi seluruh masyarakat Provinsi Riau," kata Iqbal.


    Gubernur provinsi Riau Syamsuar mengucapkan terima kasih kepada komunitas Cipayung Plus yang mewujudkan lahirnya Rumah Kebangsaan. Menurutnya, Rumah Kebangsaan dapat meningkatkan rasa kebangsaan, kebersamaan, dan komitmen agar senantiasa terpelihara persatuan dan kesatuan bangsa serta menjaga situasi di Provinsi Riau agar tetap kondusif.


    "Semua negara memiliki masa'lah, dan masalah itu kekurangan energi, kekurangan pangan, kekurangan lingkungan dan banyak lagi yang lainnya. Tentulah kami mendukung adanya rumah kebangsaan dan ini menjadi tempat diskusi para pemuda harapan bangsa maupun semua kelompok," kata Syamsuar.



    Kembali Gubernur Riau mengatakan," tentunya dengan semangat ini lah kami mendukung dan sekaligus dapat senantiasa memelihara kerukunan dalam kebersamaan, meningkatkan rasa persatuan bangsa, agar kita bisa lebih maju. Kita akan menghadapi indonesia emas dan generasi kedepan harus menyiapkan diri utuk siap memimpin bangsa Indonesia.


    Ketua PMII Riau-Kepri Abdul Rouf sangat mengapresiasi Forkopimda Provinsi Riau yang telah resmikan Rumah Kabangsaan. Menurutnya, Rumah Kebangsaan ini menjadi barometer pergerakan, himpunan, yang selama ini mungkin masih kurang harmonis, tingkat kerukunan antar umat beragama masih kurang, tingkat keharmonisan antar suku dan ras juga masih kurang. Ke depannya dengan adanya rumah kebangsaan ini dapat terjalin keharmonisan.


    "Pertama kali melaksanakan rumah kebangsaan adalah Provinsi Riau. Mudah-mudahan ini menjadi ikhtiar bersama untuk memajukan Riau khususnya serta Indonesia pada umumnya menjadi Garda terdepan," tutupnya.



    (Ety)


    Komentar

    Tampilkan