• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Limbah Minyak Di Tamora Diduga Penyebap Pengendara Sepeda Motor Berjatuhan

    24JAMNews
    24 September 2022, 17:49 WIB Last Updated 2022-09-25T03:32:44Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Deli Serdang | 24jamtop.com : Desa Tanjung Morawa B dikenal dengan Desa Industri, banyaknya Perusahaan Berdiri di Desa tersebut membuat Desa ini Maju dengan pesat, ditambah lagi banyak para Tokoh Melayu asli di Desa tersebut.


    Adat masih cukup dijunjung tinggi saling membantu,saling menghormati sangat melekat pada para Tokoh-tokoh Melayu di Desa Tanjung Morawa B itu, salah satu nya Tokoh yang paling Legendaris yaitu Mislin, Sifat Dermawan nya cukup dikenal beliau juga gemar membantu Masjid-masjid yang sedang dalam Pembangunan.


    Namun kali ini beliau sangat kecewa, karena banyak Kendaraan menggunakan Sepeda Motor berjatuhan di sebelah Rumahnya dikarenakan Licinnya jalan Aspal,tepatnya di Jalan Karya Darma Dusun ll Desa Tanjung Morawa B, Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang.


    Setelah ditelusuri ternyata Licinnya Jalan Aspal diduga karena tumpahnya Air Limbah Kelapa disepanjang jalan sepanjang Ratusan Meter sehingga menyebabkan Jalanan sangat licin dan menyebabkan banyak kendaraan sepeda motor berjatuhan hingga salah satu pengendara mengalami Retak tulang dibagian tangan.


    Salah satu korban terjatuh Cut Fitriani (14) dan Rafika Habibi (13)  pengendara sepeda motor bead, Warga Komplek Bendang Desa Dagang Kelambir Dusun IV, Cut Fitriani diduga mengalami Retak Tulang dibagian Tangan sebelah kanan sedangkan Rafika Habibi luka-luka dibagian Dagu dan siku tangan.


    "Kami dari arah Bendang mau beli Nasik ke Simpang Sinalko,padahal kami pelan naik Keretanya(sepeda motor) tapi sampai depan Rumah Qur'an Mindy Barokah Setang kereta kami tiba-tiba gak tentu arah sehingga kami terjatuh sampai terseret,ujar Cut Fitriani sambil menangis menahan sakit.


    Lambatnya penanganan dari pihak Perusahaan membawa korban jatuh ke Rumah sakit yang diduga membawa limbah Sawit itu juga membuat Pejabat Desa dan Tokoh yang ada di lokasi saat itu menjadi Geram.


    Mislin mengatakan" Tutup sajalah lebih baik Perusahaan kalian itu,sudah bolak balik saya katakan, perhatikan limbah sawit kalian itu berceceran dijalan, disebelah rumah ku pula, bau nya juga menyengat kali , lihat ini banyak orang naik Kereta(sepeda motor) jatuh, apa tanggung jawab kalian, kata Tokoh masyarakat ini marah kepada salah satu yang mengaku pengusaha di Perusahaan itu.


    Lanjut Mislin" Udah cepat bawa ini adik ini berobat naik Mobil Ambulan saya aja, cepat periksakan bawa kerumah sakit.


    Tak lama kemudian terdengar suara  gebrak dan terseret ternyata satu unit sepeda motor kembali terjatuh, lantas Kepala Desa Tanjung Morawa B bersama Para Tokoh mengejar dan menyelamatkan pengendara yang terjatuh tergeletak di Aspal.


    "Kalau sudah begini tentunya ini sudah sangat membahayakan para pengguna jalan,terutama masyarakat di Desa Tanjung Morawa B ini, saya sebagai Kepala Desa Tanjung Morawa B akan menindak Tegas besok itu Perusahaan, saya juga tidak mengetahui itu Perusahaan apa dan semenjak saya menjabat Kepala Desa Perusahaan itu tidak pernah melapor ke kami, memang sering saya lihat ada mobil konvoy terkadang 2 mobil tangki seperti membawa limbah sawit, kata Kades Naza Rianti geram.


    Tampak Hadir di malam itu hingga pukul 00:15 WIB, Para Tokoh, Kepala Desa, Kepala Dusun didampingi Bhabin Khamtibmas Desa Tanjung Morawa B Iptu Joni Harto kemudian salah satu yang mengaku Pengusaha Diduga Limbah Minyak Sawit yang menyebabkan Jalanan Licin sehingga mengakibatkan banyak pengendara berjatuhan(24/09/2022).


    Setelah berita ini ditayangkan semoga pihak yang berkompeten dalam bagian Perizinan maupun dinas lingkungan hidup mau meninjau lokasi Prusahaan yang diduga Tanpa Plank tersebut,pungkas.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan