• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pelaku Pengeroyokan Terhadap 2 Orang Wartawan Diamankan Polsek Nongsa.

    24JAMNews
    12 Oktober 2022, 21:16 WIB Last Updated 2022-10-12T14:16:14Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    24JAMTOP.COM | BATAM - Kepolisian Sektor Nongsa telah mengeluarkan Surat Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2 HP) kepada wartawan korban pengeroyokan yang dilakukan Oknum Security Kawasan "Wiraraja Group" pada tanggal 3/10/2022,  diduga oknum Security berinisial SN terbukti telah melakukan tindak pidana pemukulan berdasarkan gelar perkara dan  pemerikasaan para saksi-saksi yang dilakukan oleh penyidik Polsek Nongsa.


    Menurut SP2HP, penyidik Polsek Nongsa telah melimpahkan berkas Polresta Barelang untuk dilakukan penyelidikan gelar perkara, atas laporan korban pada tanggal 12/9/2022 untuk dilakukan penyidikan gelar perkara dengan melakukan olah TKP, pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang ada di TKP, bukti visum dari Rumah Sakit  St.Elisabeth.


    Hasil gelar perkara yang dilakukan di Polresta Barelang menyimpulkan,  telah terjadi dugaan tindak pidana umum dengan melakukan kekerasan terhadap orang lain secara bersama-sama (Pengeroyokan) , melalui bukti yang cukup permasalahan tersebut  akan ditingkatkan ke tahap penyidikan terhadap apa yang dialami IRWANTO sebagai Korban.




    Seluruh Pengurus dan anggota Gabungan Wartawan Indonesia sangat  mengapresiasi Kinerja Polsek Nongsa atas proses hukum terhadap SN, semoga kedepan kejadian ini tidak terulang kembali.


    Tugas dan fungsi wartawan saat bertugas sudah sesuai 5W - 1H yang dilindungi oleh UU Pers No.40 Tahun 1999 tentang Pers Bab VIII dan ketentuan Pidana Pasal 18 ayat (1) yang berbunyi ; Setiap orang yang melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau penghalangi halangi Pelaksanaan ketentuan dengan pidana penjara 2 (dua) Tahun atau denda paling banyak Rp. 500.000.000.


    Menurut informasi Polsek Nongsa, seorang Security Wiraraja sebagai  pelaku pengeroyokan terhadap 2 orang wartawan, kini telah diamankan oleh Satreskrim Polsek Nongsa untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.




    (Albab)


    Komentar

    Tampilkan