• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Untuk Meningkatkan Kemampuan, Satpolairud Polres Karimun Melakukan Simulasi Pelatihan SAR

    24JAMNews
    13 Oktober 2022, 21:18 WIB Last Updated 2022-10-13T14:40:06Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    Karimun Kepri | 24jamtop.com -- Dalam rangka mengantisipasi anomali cuaca, kecepatan angin dan tingginya gelombang serta kesiapsiagaan tanggap bencana, serta meningkatkan kemampuan personel dalam pelaksanaan tugasnya, Satpolairud Polres Karimun melaksanakan simulasi pelatihan SAR di pos Polairud Polres Karimun dan perairan Kabupaten Karimun. Kamis (13/10/2022).


    Kasatpolairud Polres Karimun, AKP Binsar Samosir, S.H., M.H. yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini kami laksanakan menindak lanjuti surat telegram Kapolda Kepri terkait penangan bencana alam.


    "Dalam pelatihan, personil menggunakan Kapal XXXI-30-1002, RIB SAR (Rigit Inflatable Boat), 2 (dua) Unit U-SAVE dan 1 (satu) unit peralatan selam." Kata AKP Binsar Samosir kepada wartawan. 


    Lanjutnya, Selain meningkatkan kemampuan personel, latihan ini juga untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan instansi terkait dalam mengantisipasi kejadian emergency / kontijensi yang memerlukan penanganan terpadu. 


    "Simulasi pelatihan SAR ini dilakukan sebagai bentuk kesiapsiagaan kami dalam menghadapi cuaca ekstrem". ucap Perwira ini.


    Untuk mengantisipasi akhir tahun yang mana dibulan Oktober, November dan Desember akan terjadinya gelombang yang cukup tinggi di wilayah perairan Kepri khususnya Kabupaten Karimun. Tuturnya.


     (Taufik)

    Komentar

    Tampilkan