• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Nekat Melakukan Pencurian Lembu, Dua Dari Empat Pelaku Tewas Diamuk Masa

    24JAMNews
    31 Maret 2023, 17:13 WIB Last Updated 2023-03-31T10:13:55Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    DELI SERDANG | 24jamtop.com : Bagi umat Islam, bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa. Bulan ini, umat Islam diwajibkan untuk menunaikan ibadah puasa selama satu bulan.

    Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Imam Thabrani, Rasulullah SAW bersabda.

    "Telah datang kepadamu Bulan Ramadhan, penghulu segala bulan. Maka selamat datang kepadanya. Telah datang bulan puasa, membawa segala rupa keberkahan."

    Sebagai salah satu bulan mulia di tahun Hijriyah, dibulan ini juga menjadi kesempatan bagi umat Islam untuk mendapatkan banyak pahala.

    Namun hal diatas tidaklah berlaku bagi komplotan pencuri lembu, bukan nya meningkatkan iman dan taqwa, komplotan pelaku ini malah merangsek masuk melakukan aksi nya dengan menggasak lembu Kakek Warsih (72) warga Dusun Teratai Desa Perkebunan Ramunia Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang pada Jumat (31/03) sekira pukul 03.00 wib dini hari.

    Alhasil Dua dari Empat komplotan pencuri lembu meregang nyawa setelah tertangkap warga dan menjadi bulan-bulanan masa.
    Bahkan kendaraan yang digunakan Pelaku saat melakukan aksi juga tidak luput dari amukan massa, Ratusan masa yang geram tanpa dikomandoi juga menjungkir balikan dan membakar Mobil pelaku.

    Kapolsek Beringin Polresta Deli Serdang AKP Doni Simanjuntak SH yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

    Dalam keterangan nya, Kapolsek Beringin AKP Doni Simanjuntak SH mengatakan Dua Pelaku yang tewas Diamuk masa merupakan warga Binjai.
    Pelaku bernama Heri Swanda (34) warga Jl Danau Tempe Gg. Purnoyudo Desa Sumber Karya Kecamatan Binjai Sumatera Utara sedangkan rekan nya yang satu lagi bernama Rudi Arief (57) warga Jl. Gunung Sinabung Desa Bhakti Karya Binjai Selatan Sumatera Utara.

    Kedua Pelaku Tewas ditempat usai dimasa ratusan warga yang menyergap dan menangkap kedua Pelaku saat kedapatan melakukan pencurian seekor lembu milik warga. Jelas Kapolsek.

    Sebelum nya diberitakan Aksi Pencuri Lembu di Deli Serdang Terhenti, Dua dari Empat Pelaku Tewas Dimasa Dan Mobil Dibakar.

    Aksi komplotan pencuri hewan ternak lembu menjelang hari-hari besar mulai meresahkan masyarakat, seperti hal nya yang baru saja terjadi Dua Pelaku pencuri lembu tertangkap dan dimasa warga hinga tewas dilokasi.

    Peristiwa tersebut terjadi tepat nya di Lahan garapan hutan tua Dusun II Desa Pasar VI Kebon Kelapa Kuala Namu Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang. Jumat (31/03/2023) Sekira pukul 03.03 wib dini hari.

    Kapolsek Beringin Polresta Deli Serdang AKP Doni Simanjuntak SH dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut sedangkan Jenis kendaraan yang digunakan pelaku adalah mobil Xenia, dilokasi polisi menemukan Dua No Plat BK 1040 ZM dan BK 1961 JS yang diduga Palsu. Ujar Kapolsek.

    Lanjut Kapolsek, kronologi kejadian tersebut terjadi Sekira pukul 03.00 wib dinihari, saat itu korban Warsih (72) warga Dusun Teratai Desa Perkebunan Ramunia Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang.

    Korban yang mengetahui lembu didalam kandang yang berada tepat di samping rumahnya tinggal Satu ekor sedangkan lembu korban ada Dua ekor mencoba mengecek dan melihat kesekeliling rumah.

    Melihat mobil yang mencurigakan lantas korban pun berteriak Maling-maling, teriakan korban yang kencang dan berulang-ulang pun sontak terdengar oleh warga sekitar yang sedang sahur langsung berhamburan ke luar.

    Mendengar teriakan maling dari korban para pelaku melarikan diri dengan memacu kendaraan nya dengan kecepatan tinggi.

    Puluhan Warga yang mendengar pun kemudian secara spontan mengejar para pelaku dengan mengendarai sepeda motor sambil meneriaki Maling-maling.

    Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP) mobil korban dihadang oleh kendaraan milik warga Desa Sidourip.

    Pelaku yang panik kemudian melarikan diri dan meninggalkan mobil yang bermuatan 1 (ekor) lembu.

    Namun warga yang sudah ramai berdatangan kemudian berhasil menyergap dan menangkap Dua Pelaku dari Empat pelaku yang melarikan diri.
    Sedangkan dua orang pelaku lainnya dapat kabur di persawahan warga dan lolos dari sergapan warga. 

    Karena geram akibat aksi pencurian itu warga pun beramai ramai menghakimi pelaku hingga tewas dilokasi kejadian kemudian masa membakar mobil jenis Daihatsu Xenia milik pelaku.

    Untuk identitas ke Dua Pelaku yang tewas belum diketahui (X) dan masih dalam penyelidikan.

    Saat ini barang bukti sudah kita amankan dan di tempat kejadian perkara juga sudah kita garis police line. Papar Kapolsek Beringin AKP Doni Simanjuntak SH.

    (Yan)
    Komentar

    Tampilkan