• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Aksi Sigap Dua Prajurit TNI Kodim 0204/DS Membantu Mobil Mogok Pemudik

    24JAMNews
    25 April 2023, 15:27 WIB Last Updated 2023-04-25T08:27:24Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    DELI SERDANG | 24jamtop.com : Dandim 0204 DS Letkol CZI Yoga Febrianto SH MSI memerintahkan seluruh anggota jajarannya untuk terus bersinergi, baik dengan Polri maupun Instansi Terkait guna memaksimalkan kesiapsiagaan selama arus balik serta liburan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.


    Upaya tersebut dilakukannya untuk memastikan keamanan dan kelancaran arus lalu lintas, dengan membatu memberikan pelayanan kepada masyarakat pada momen liburan serta arus balik pasca lebaran Idul Fitri 1444 H terutama di wilayah Kabupaten Deli Serdang.


    Dalam keterangan pers nya Dandim 0204 DS Letkol CZI Yoga Febrianto SH MSI melalui Danramil 07/PB Kapten Kav Ishak Iskandar mengatakan sangat mengapresiasi atas kerja keras anggota jajarannya selama berada di lapangan. Selasa (25/04/2023) sore.


    Terkait aksi sigap dua prajurit TNI Kodim 0204/DS yang membantu mobil mogok pemudik di Jalan Lintas Medan-Tebing, Danramil membenarkan kejadian tersebut.


    Lanjut Danramil, peristiwa itu bermula pada Saat Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/PB, Sertu Darmawan dan Sertu Kus Hendratno melaksanakan kegiatan Patroli wilayah di Kecamatan Perbaungan dan sekitarnya guna mengantisipasi kemacetan dan tindak kriminal di sepanjang Jl. Lintas Medan-Tebing Tinggi. tepat nya Pada Hari Senin tgl 24 April 2023. Ungkap nya.


    Sekira Pada pukul 22.00 wib malam, pada saat Sertu Darmawan dan Sertu Kus Hendratno sedang melaksanakan patroli di Jalan Lintas Medan-Tebing Tinggi tepatnya di depan Kantor PTPN IV Kebun Adolina.

    Kedua Prajurit TNI yang merupakan Babinsa dari Koramil 07/PB Kodim 0204/DS tersebut mendapati kendaraan jenis Daihatsu pickup BK 9106 CD yang dikendarai oleh Bapak Doyok yang merupakan warga Pasar VII Tembung sedang mogok dikarenakan selang radiator pecah.


    Dengan sigap kedua orang Babinsa tersebut segera memberikan bantuan dengan mencarikan bantuan kendaraan untuk menarik kendaraan pemudik untuk dibawa ke bengkel yg tidak jauh dari lokasi.


    Hingga Pukul 23.00 wib kendaraan tersebut sampai di bengkel Acui dan dikarenakan sudah larut malam bengkel milik Acui sudah tutup.


    Dengan hubungan dan komunikasi yang baik dari Sertu Kus Hendratno pemilik bengkel pun bersedia membantu memperbaiki selang radiator kendaraan pemudik tersebut.

    Berselang 30 menit sekira Pukul 23.30 wib kendaraan Pickup Daihatsu BK 9106 CD milik pak Doyok telah selesai diperbaiki dan dapat melanjutkan kembali perjalanan pulang ke Tembung. Jelas Danramil.


    Kemudian, dirinya juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap memperhatikan dan mengutamakan faktor keselamatan, dengan mempedomani tata tertib dalam berlalu lintas. 

    “Mari kita bersama menjaga situasi tetap kondusif, patuhi segala peraturan lalu lintas yang telah di tentukan, guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya”imbuhnya.


    TNI Selalu di hati rakyat, untuk rakyat dan bersama rakyat, demikian lah kalimat slogan dan juga yang di amal kan serta di aplikasi kan seluruh prajurit. Tutup Danramil 07/PB Kapten Kav Ishak Iskandar.


    (Yan)

    Komentar

    Tampilkan