• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pastikan Jumat Agung Berjalan Lancar, Kapolsek SS III Tinjau dan Pimpin Pengamanan Gereja

    24JAMNews
    07 April 2023, 20:13 WIB Last Updated 2023-04-07T13:13:37Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    SUMSEL | 24jamtop.com : Kepolisian Sektor Semendawai Suku III,Kabupaten OKU Timur Provinsi Sumatera Selatan  melakukan pengecekan kesiapan pengamanan di sejumlah gereja yang ada di wilayah Hukum Polsek Semendawai Suku III  yang melaksanakan kegiatan ibadah Jumat Agung. Jumat (7/4/2023). Sejumlah gereja disisir untuk memastikan ibadah berlangsung dengan lancar dan aman.


    Gereja pertama yang disambangi yakni, Gereja GPDI Pante Kosta Indonesia yang beralamat di Desa Mulya Jaya ,dengan jumlah Jemaat 30 Jemaat di Pimpin oleh Pastor/Pendeta, Eli Raharjo dengan tema"Hidup Mengandalkan Tuhan. Personil yang diturunkan guna pengamanan AIPDA Adi Irawan, Brigpol Candra Pradana dan Sat Pol-PP Anton.


    Berikutnya Gereja GSJA Imanuel dengan jumlah Jemaat 60 Jemaat  yang  dipimpin oleh Pastor/Pendeta Ir.Purwati Retno Habsari yang  beralamat di Desa Taraman Jaya  melaksanakan Jumat Agung ,dengan tema"Karena Salib-Mu Kami Hidup dan Menang,untuk Personil  Pengaman Polsek Semendawai Suku III, AIPDA Solahuddin, SE dan Briptu Redy Eko Irawan.


    "Gereja GKSBS dengan jumlah Jemaat 50 Jemaat yang beralamat di Desa Mulya dipimpin  oleh  Pastor/Pendeta ,Deni Tampi dengan Tema " Atas Kuasa Kristus Kita Memperoleh Hidup dan Ampunan, Personil yang mengamankan Bripka Agus RY bersama Briptu Febsuchi T.C

     

    Kapolsek Semendawai Suku III IPTU L.A.E Tambunan SH  mengatakan, dalam pengamanan ibadah perayaan Jumat Agung Polsek Semendawai Suku III  menerjunkan beberapa  personel,untuk menjaga kenyamanan bagi Umat Kristiani ,"terangnya 

    “Ada beberapa  gereja yang menggelar rangkaian hari Raya Paskah, khusus untuk Jumat Agung seperti di Desa  Karang Melati Gereja GKSBS dengan Jumlah Jemaat 30 Jemaat dipimpin Pastor /Pendeta Yunus Erwanto S,ST.


    Dengan tema "Kematian Tuhan Yesus sebagai Tanda Keramahan Allah,untuk pengaman acara tersebut Kapolsek Semendawai Suku III IPTU L.A.E Tambunan SH  menurunkan  personel,Bripka Eko Winarno dan Bripka Hardianto.


    Personel itu disebar untuk pengamanan gereja yang menggelar ibadah Paskah. Polsek Semendawai Suku III  juga dibantu personel Sat Pol-PP dan dari unsur pengamanan internal Gereja. 


    “Kami optimal melakukan pengamanan dan memastikan kegiatan ibadah Jumat agung berjalan dengan aman dan lancar di wilayah Hukumnya ,” ujar Kapolsek. 


    "Kapolsek Semendawai Suku III IPTU L. A.E Tambunan SH,kepada awak Media,  menyampaikan Pengamanan ini berkat Kerjasama yang Baik seluruh elemen lapisan Masyarakat ,perangkat Desa ,Kecamatan yang sudah memiliki toleransi antar umat bergama," jelas Kapolsek. 


    Pengamanan Ibadah Jumat Agung yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Semendawai Suku III IPTU L. A.E Tambunan SH selaku Kapamwil SS III berdasarkan Sprin Kapolres OKU Timur  Nomor: Sprin :325 / IV/PAM .3.2/2023 ,tanggal 03 April 2023.


    (Rudi)

    Komentar

    Tampilkan