• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Safari Ramadan 1444 Hijriyah, DPC PPP Deli Serdang Kunjungi 80 Masjid

    24JAMNews
    10 April 2023, 12:34 WIB Last Updated 2023-04-10T05:34:55Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    DELI SERDANG | 24jamtop.com : Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Deli Serdang, rutin melaksanakan Safari Ramadan.

    Tim Safari Ramadan DPC PPP DS  mengunjungi 80 masjid se-Kabupaten Deli Serdang sejak hari ke-10 Ramadan 1444 Hijriyah kali ini.


    "Sebagai partai Islam, Safari Ramadan merupakan agenda rutin yang kita laksanakan setiap tahunnya. Dan tahun ini, kita mengunjungi 80 masjid se-Kabupaten Deli Serdang," ungkap Ketua DPC PPP Deli Serdang, Misnan Aljawi SH MH ketika mengisi tausyiah pada Safari Ramadan di Masjid Amaliyah, Dusun III, Desa Bakaran Batu, Kecamatan Batang Kuis, Minggu (9/4/2023), pukul 20.30 WIB.


    Dalam setiap Safari Ramadan, DPC PPP Deli Serdang juga selalu diisi tausyiah oleh ustad-ustad yang merupakan kader PPP.


    Setidaknya, ada 14 ustadz yang secara bergiliran memberikan ceramah, antara lain Ketua DPC PPP Deli Serdang, Misnan Aljawi SH MH, Ustad H.Ngatman Azis, Ustad Ferry Saptadiputra, Ustad Muhammad Adami Sulaeman, Ustad Ikram Akmal Tarigan, Ustad Alwan Syahputra, Ustad Afrizal, Ustad Alfi Syahri Harahap, Ustad Ki roso, Ustad Ahmad Farhan, Ustad Darma Putra Purba, Ustad M Yusuf Suprayanto, Ustad Yusnardi dan Ustad Ahmadi MPd.


    Di kesempatan itu juga, dalam tausyiahnya, Misnan Aljawi yang juga Ketua Fraksi PPP DPRD Deli Serdang ini, menegaskan Allah SWT tidak akan pernah bosan memberikan nikmat kepada hamba-hambaNya.


    "Nikmat yang selalu harus disyukuri adalah nikmat kesehatan. Kenapa Nikmat sehat sangat berharga? Karena nikmat sehat merupakan kunci dalam kehidupan kita. Jika nikmat sehat Allah  cabut, Maka tidak ada gunanya harta, pangkat dan jabatan yang kita punya," tegas Misnan.


    Misnan Aljawi yang merupakan kandidat doktor dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) ini berpesan kepada para jamaah, khususnya kam ibu untuk selalu bersyukur jika suami-suaminya masih sehat walafiat.


    "Mumpung suami masih sehat, masih bisa memberi uang belanja. Masakkanlah yang enak enak. Itulah bentuk mensyukuri. Nanti kalau suami sakit, baru sibuk bertanya tiap hari, mau makan apa? Mau seenak apapun yang dimasakan, tapi jika nikmat sehatnya dicabut, semua tidak ada artinya," pesan Misnan.


    Allah SWT, sambung anggota DPRD Deli Serdang dua periode ini, sudah menjanjikan kepada hamba-hambanya jika nikmat yang diberikanNya disyukuri, maka Allah akan tambah. Namun, jika kufur, maka azab Allah sungguh pedih.


    Kata Misnan lagi, tak terasa saat ini sudah memasuki puasa ke-19. "Sepertinya baru kemarin kita mulai berpuasa, dan sekarang sudah masuk puasa ke-19. Jangankan Ramadan tahun ini, Ramadan tahun lalu saja, kita rasa baru beberapa bulan berlalu," papar Misnan.


    "Rasulullah pernah berpesan, nanti di akhir zaman, waktu itu berlalu begitu cepat. Satu tahun bagaikan satu bulan, satu bulan bagaikan satu minggu, satu minggu bagaikan satu hari, satu hari bagaikan satu jam, satu jam bagaikan satu menit, dan satu menit itu bagaikan menggenggam bara api. Itulah tanda akhir zaman. Makanya, kita disuruh untuk memperbanyak amal ibadah. Sebelum maut menjemput kita, mari kita siapkan bekal amal kita. Karena kita pasti mati. Ramadan ini bulan istimewa. Bulan pilihan untuk umat Nabi muhammad, Bulan maghfirah, bulan pengampunan. Di ujung-ujung Ramadan, kita bagaikan anak yang baru di lahirkan bersih tanpa dosa," sambung Misnan.


    Misnan kembali berpesan, agar para jemaah untuk terus mempertahankan shalat tarawih, karena Allah SWT akan memberi ampunan, baik kepada diri sendiri maupun orang tua.


    Kepada para jemaah dianjurkan untuk melaksanakan amalan yang sangat mudah, amalan yang diperintahkan Nabi Muhammad SAW. 


    "Amalan-amalan tersebut, yakni memandang Al Quran, memandang wajah orang tua, memandang wajah orang alim, memandang air zam-zam dan memandang Ka'bah," tutur Misnan Aljawi.


    (Can)

    Komentar

    Tampilkan