• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Ketua DPD KOMNAS WI Deli Serdang : Jalankan Program Langkah Meningkatkan SDM Wartawan

    24JAMNews
    24 Mei 2023, 07:16 WIB Last Updated 2023-05-24T00:16:04Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    DELI SERDANG | 24jamtop.com : Upaya meningkatkan kualitas SDM Wartawan atau insan Pers, harus mampu menghasilkan “out come” yang positif dalam mendukung dan meningkatkan kinerja insan Pers.


    Tantangan terbesar bagi dunia jurnalisme saat ini adalah bagaimana menjadikan media sebagai alat untuk mendukung terwujudnya kesejahteraan masyarakat. Jurnalisme bukanlah dunia yang berdiri sendiri, melainkan menyatu dengan nafas dan denyut nadi kehidupan masyarakat.


    Karena itu, setiap kerja-kerja jurnalistik juga harus mengacu pada upaya ikut mendorong kesejahteraan masyarakat, dengan tetap berlandaskan pada kaidah-kaidah dan etika jurnalistik.

    Berdasarkan Undang-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999, Pasal 3 disebutkan bahwa pers nasional mempunyai fungsi sebagai media informasi, pendidikan, hiburan,dan kontrol sosial.Namun sudahkah keempat fungsi ini berjalan dengan semestinya.


    Dalam menciptakan Sumber  Daya Manusia yang berkualitas ,di dunia Jurnalisme Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Wartawan Indonesia (KOMNAS WI DPD),Kabupaten  Deli Serdang Tumpal Manik ,SPd.SH,MH mengajak seluruh anggota KOMNAS WI  Deli Serdang untuk menjalankan roda Organisasi PERS ,dengan melaksanakan Program yang berkualitas serta bermanfaat, untuk Masyarakat, Instansi Pemerintahan, Institusi dan Jurnalis nya sendiri.


    Dalam penyampaiannya Ketua KOMNAS WI DPD Deli Serdang Tumpal Manik SPd, SH MH ,saat rapat koordinasi, seluruh anggota KOMNAS WI DPD Deli Serdang, diminta  untuk menjalin kemitraan dengan seluruh pihak-pihak terkait,serta menjujung tinggi kode Etik Jurnalis, agar terciptanya peran-peran KOMNAS WI serta pemberitaan nya di Deli Serdang ini dapat menciptakan situasi keamanan Masyarakat Kamtibmas untuk seluruh Masyarakat di Kabupaten Deli Serdang "ungkapnya " pada saat rapat penyusunan Program Kerja Tahun 2023, pada Selasa (23/05/2023),di Cafe Bg Zaki yang beralamat di desa Limau Manis ,Kecamatan Tanjung Morawa.


    Ketua DPD KOMNAS WI Deli Serdang Tumpal Manik SPd,SH MH juga berharap kepada Pemerintah daerah akan tetap mendukung program-progam kerja yang dilaksankan DPD KOMNAS WI Deli Serdang sebagaimana koridor yang berlaku, "tutupnya menyampaikan.



    (Herudi)

    Komentar

    Tampilkan