Iklan

Iklan

Melalui Komsos, Babinsa Pos Ramil Tenggulun Sosialisasi Bahaya Karhutla Di Kampung Binaan

24JAMNews
09 Juni 2023, 12:37 WIB Last Updated 2023-06-09T05:37:12Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


ACEH TAMIANG | 24jamtop.com : Serda Ferdian Ahmed Babinsa Koramil 07/Kjm melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat binaannya l, di Kampung Sumber Makmur, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang. Jum'at (09/06/2023).


Kegiatan komsos merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah, selain itu bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi kepada warga dalam rangka mendukung tugas pokok satuan teritorial demi terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.


Dalam kegiatan komsos tersebut Serda Ferdian Ahmed melaksanakan sosialisasi bahaya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), kepada masyarakat. Keterangan Serda Ferdian Ahmed, di saat  sosialisasi karhutla diwilayah binaan sebagai upaya antisipasi dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan. "Ucap Serda Ferdian.


"Selain memberikan pemahaman tentang dampak buruk yang ditimbulkan akibat karhutla, juga mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama peduli menjaga, dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, salah satunya agar dalam membuka lahan pertanian dengan cara tidak dibakar."


"Dan apabila menemukan tanda-tanda kebakaran, segera melaporkan kepada Babinsa atau kepada petugas terkait yang ada di wilayah setempat,"


"Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dalam mengantisipasi dan cegah dini kebakaran hutan dan lahan diwilayah. "Pungkas Serda Ferdian Ahmed selaku anggota Danramil 07/Kjm.


SUPARMAN

Komentar

Tampilkan