• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Polres Lingga Membentuk Karakter Polisi yang Lebih Humanis Melalui Kegiatan Binrohtal

    24JAMNews
    08 Juni 2023, 11:43 WIB Last Updated 2023-06-08T04:43:11Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    LINGGA KEPRI | 24jamtop.com : Polres Lingga melaksanakan kegiatan Binrohtal (Bimbingan Rohani Mental) guna membentuk karakter anggota Polri, terutama personel Polres Lingga, yang religius dan memiliki kepribadian baik. Kamis (8/06/2023).


    Dalam kegiatan rutin yang dilakukan setiap minggu ini, Polres Lingga membagi kegiatan kerohanian berdasarkan agama masing-masing. Bagi yang beragama Islam, kegiatan dilaksanakan di Masjid Al-Munawar, sedangkan bagi yang beragama Kristen, dilaksanakan di Gedung Endra Dharmalaksana yang berlokasi di Mapolres Lingga.


    Kepala Kepolisian Resort Lingga, AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H., menyampaikan melalui Kabag SDM Polres Lingga, AKP Suko Wibowo, S.H., bahwa kegiatan Binrohtal ini merupakan kegiatan rutin yang bertujuan membangun pondasi karakter dalam diri setiap personel Polres Lingga. Hal ini penting mengingat tugas anggota Polri sebagai pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat.

    "Kegiatan kerohanian rutin ini dilaksanakan setiap hari Kamis setelah apel pagi dengan tujuan meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Diharapkan anggota Polri, dalam menjalankan tugas di lapangan, dapat melakukannya dengan cara yang humanis, beretika, dan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat," ujar Kabag SDM.


    Rangkaian kegiatan kerohanian pada hari Kamis tersebut dimulai dengan pembacaan Surat Yasin bagi yang beragama Islam, diikuti dengan ceramah keagamaan yang disampaikan oleh Ustad Abdul Aziz Al-Hafiz. Sedangkan bagi yang beragama Kristen, dimulai dengan nyanyian pujian dan dilanjutkan dengan kotbah yang dipimpin oleh Pdt. Brigadir Polisi Robinson Manihuruk.


    "Kegiatan ini, yang dilakukan setiap minggu, bertujuan semakin menumbuhkan rasa bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa pada para personel Polri. Dengan demikian, baik kehidupan pribadi mereka dalam tugas lapangan maupun dalam lingkungan masyarakat dapat menjadi lebih baik," tutup Kabag SDM.


    (Abdullatif)

    Komentar

    Tampilkan