• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Serda Khaidir Babinsa Koramil 03/Seruway Kodim 0117/Atam Laksanakan Giat Cegah Stunting

    24JAMNews
    08 Juni 2023, 11:48 WIB Last Updated 2023-06-08T04:48:01Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    ACEH TAMIANG | 24jamtop.com : Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) merupakan tempat pemeriksaan kesehatan balita pertama yang dilakukan di tingkat kampung. Biasanya, kegiatan tersebut dilakukan setiap sebulan sekali, meliputi penimbangan balita, pemberian vitamin, pemeriksaan ibu hamil dan lainnya.


    Babinsa Koramil 03/Seruway Serda Khaidir terlihat aktif mendampingi warga pada kegiatan posyandu, di Kampung Binjai ,Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (08/06/2023).


    Di selah pendampingan posyandu, Serda Khaidir mengatakan, "Posyandu bukan hanya terkait vaksinasi pada balita, namun juga melaksanakan pemeriksaan perkembangan anak."


    "Dan untuk memantau tumbuh kembang anak, seperti mengukur berat badan, tinggi badan, dan lingkar kepala anak diukur untuk mendeteksi sejak dini, jika terjadi hal-hal tidak diinginkan seperti kekurangan gizi atau stunting. "Ucap Serda Khaidir.


    Balita yang mengikuti Posyandu tersebut, hingga anak berusia 5 tahun, dan kewajiban anak untuk ke posyandu harus diupayakan oleh ibunya."


    "Posyandu ini berlaku bagi anak hingga usia 5 tahun, sebab jika tidak, dikhawatirkan tumbuh kembang anak serta pemenuhan gizinya tidak dapat terpantau dengan baik."


    "Posyandu diharapkan anak-anak bisa tumbuh besar dengan status kesehatan yang bagus."


    "Kami sebagai Babinsa selalu mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita, untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul. Pungkas Serda Khaidir.


    SUPARMAN

    Komentar

    Tampilkan