• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pujakesuma Gelar Temu Ramah Bersama Mabmeta Yang Bertujuan Untuk Mempererat Tali Silaturahmi

    24JAMNews
    04 Juni 2023, 18:46 WIB Last Updated 2023-06-04T11:46:27Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    ACEH TAMIANG | 24jamtop.com : Demi menjalin tali silaturahmi dan  menciptakan tali asih rukun dan damai, Majelis Adat Budaya Melayu Tamiang (MABMETA) adakan temu rama dengan Paguyuban Keluarga Besar Putra Jawa Kelahiran Sumatra (Pujakesuma), bertempat di Aula SMKs Maimun Habsyah, Jalan Medan - Banda Aceh Km 3 Kampung Bukit Rata Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Sabu (03/06/2023).


    Ketua MABMETA, H. Hambali, memaparkan, "Ucapan selamat datang dalam rangka silaturahmi yang selama ini belum pernah diiakukan pertemuan Majelis Adat Budaya Melayu Tamiang (MABMETA) dengan Paguyuban Pujakesuma, mudah-mudahan dengan adanya pertemuan ini. nantinya kedepan akan membawa lebih baik."


    "Pertemuan ini juga merupakan, suatu ikatan persatuan, hanya suku yang berbeda tetapi berbangsa satu berbangsa Indonesia, yang kaya dengan beragam suku, kemudian dari sisi lain adat budaya sedikit ada perbedaan tetapi tujuan tetap sama. "Ucap H.Hambali.


    Darwan, selaku Ketua DPD Pujakesuma Kabupaten Aceh Tamiang menyampaikan, "Pertemuan bersama tokoh adat Tamiang merupakan momen yang luar biasa, dalam rangka talisilaturahmi, serta menjalin hubungan komunikasi yang lebih baik, diorganisasi tujuan yang sama membangun Tamiang, membuat Tamiang sukses, dan maju."


    "Berharap, melalui kedua organisasi upaya meningkatkan talisilaturahmi agar kita membuat mufakat dalam pertemuan rutin, yang di wakili tokoh adat Tamiang maupun dari tokoh Pujakesuma untuk lakukan rembuk, menyatukan misi dan visi, Tamiang maju Tamiang sukses. "Tutur Ketua DPD Pujakesuma.


    Selanjutnya Ir. H. Muntasir Wan Diman, M.M., salah satu tokoh intelektual menyampailan bahwa ""Kehadiran dari Paguyuban Puja Kesuma karena rasah cinta sesama umat, sesama saudara dan sesama suku, merupakan ajang tali silaturahmi agar terpupuk sehingga lahirnya tali persaudaraan antara suku, mewujudkan kerukunan, nyaman dan damai yang sudah terbangun dari pendahulu kita. "Ucapnya.


    "Terkait kontribusi, dari Pujakesuma merupakan sala satu program, dalam upaya membangun Pabrik minyak makan merah di Aceh Tamiang, yang  nantinya dapat membuka lapangan kerja untuk masyarakat Aceh Tamiang. Seperti progaram DPP Pujakesuma yang sudah terlaksana di Deli Serdang masi dalam penyelesaian pembangunan minyak makan merah.


    "Berharap, seusainya pabrik minyak makan merah di Deli Serdang Sumatra Utara, nantinya dapat kembali di bangun di Aceh Tamiang. "Jelas Mas Jai.


    (Suparman)

    Komentar

    Tampilkan