• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Satgas Anti Narkoba Sekolah "SANS" Deli Serdang Resmi di Lantik

    24JAMNews
    23 Juni 2023, 10:37 WIB Last Updated 2023-06-23T04:20:08Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Foto : pengibaran bendera Sans oleh ketua Sans Deli Serdang 


    DELI SERDANG | 24jamtop.com : Seminar motivasi nasional stop Narkoba mulai wirausaha dengan mengusung Thema " Indonesia Recovery Meraih Sukses di Era Next Normal" sekaligus pelantikan Satgas Anti Narkoba Sekolah (SANS) Indonesia, Kabupaten Deli Serdang Periode 2023 - 2026 di aula Room Kafe dan Resto ungcle Sams Lubuk Pakam berjalan sukses.


    Hadir dalam acara Bapak Asuh SANS Sumut Anggota DPD RI KH.Muhammad Nuh, Wakil Bupati Deli Serdang H.M.Ali Yusuf Siregar, Presiden SANS Indonesia Syafii Efendi MM, Ketua DPD Sans Sumut Joko Imawan, Pembina Sans Deli Serdang H.Ibnu hajar, Ketua Sans Deli Serdang Edi Saputra, Ketua Muhammadyah Kabupaten Deli Serdang yang juga Camat Pagar Merbau, H. Ibnu Hajar, S.Sos, SPd; Wakasat Narkoba Polresta Deli Serdang, Iptu Rapolo Tambunan, SH, Kapolsek Pantai Labu Iptu Marwan, sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Deli Serdang dan lainnya.


    Ketua SANS Deli Serdang Edi Saputra mengungkapkan Terima Kasih kepada seluruh pengurus SANS yang sudah berkontribusi dan kerja kerasnya hingga pelaksanaan kegiatan pelantikan pengurus SANS Deli Serdang berjalan dengan aman tertib dan Sukses.


    Edi menambahkan, menjadi ketua merupakan sebuah kepercayaan yang luar biasa sekaligus amanah untuk bisa menjalankan tugas dengan baik. Edukasi kepada masyarakat serta generasi muda pada khususnya Para Pelajar Se-Kabupaten Deli Serdang akan terus digalakkan agar Memperkecil Gerak Gerik Peredaran Narkoba.

    “Kedepan kegiatan anak-anak muda tentu akan kami tingkatkan agar mereka lebih banyak mendapatkan edukasi terkait narkoba. Karena itu ke sekolah-sekolah, kampus-kampus akan terus kami gencarkan dengan Melakukan Kegiatan - Kegiatan Yang Positif, Seperti Acara Pelantikan kita yang di Rangkai Juga dengan Kegiatan Seminar Nasional Stop Narkoba Mulai Wirausaha,” jelas Edi.


    Ditambahkannya, pelantikan Pengurus  SANS Deli Serdang Ini menjadi momentum untuk kembali mempertegas urgensi gerakan bersama antara pemerintah dan masyarakat untuk mencegah, menanggulangi dan memberantas kerawanan peredaran dan penyalahgunaan narkotika.

    " Hadirnya SANS di Deli Serdang Juga sebagai gerakan sosial merupakan salah satu wujud dari pelaksanaan Undang-Undang No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Untuk melaksanakan hal ini peran serta partisipasi masyarakat juga sangat dibutuhkan" Ungkap Edi.


    Ditempat yang sama presiden SANS Indonesia Mr. Syafii Efendi mengatakan,  Generasi Muda Harus terhindar dari yang namanya narkoba, karena itu adalah musuh kita bersama, dengan terbentuknya pengurus SANS di Deli Serdang saya berharap bisa menjadi garda terdepan untuk memerangi narkoba di kabupaten Deli Serdang.

    "Saya juga berharap kepada pemerintah kabupaten Deli Serdang agar dapat bersinergi dengan pengurus SANS Deli Serdang, karena SANS Deli Serdang nantinya langsung bersentuhan dengan paa pelajar di kabupaten Deli Serdang" jelas Syafi'i.


    Demikian juga Wakil Bupati dalam kesempatan tersebut menyampaikan Pesannya adalah maju mundurnya negara tergantung pada sumber daya manusia (SDM)-nya. Jika SDM-nya baik, otomatis bangsa dan negara juga baik.


    Dikatakannya, untuk melahirkan generasi atau SDM yang baik, saat ini tantangan yang harus dihadapi dan dilawan bersama adalah peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba dengan menjauhkan para generasi muda dari bahaya laten narkotika dan obat-obatan terlarang, sehingga bisa menjadi SDM yang cerdas dan unggul.


    "Pada akhirnya, bisa berkontribusi besar untuk pembangunan di Kabupaten Deli Serdang, " Kata wabup. 



    (Yan)

    Komentar

    Tampilkan