• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kantor Datok Penghulu Serta 5 Rumah Warga Ludes Di Lalap Sijago Merah

    24JAMNews
    14 Juli 2023, 08:28 WIB Last Updated 2023-07-14T01:28:43Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    ACEH TAMIANG | 24jamtop.com : Sijago merah kembali melalap kantor Datok Penghulu dan 5 unit rumah warga di Dusun Melur Kampong Perdamaian Kecamatan Kota Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (13/7/2023).


    Sijago merah beraksi dan melalap lima rumah papan semi permanen dan satu unit bangunan Kantor Datok Penghulu beserta Balai Pertemuan.


    Sumber yang didapat awak media 24Jamtop.com dilokasi kejadian, salah satu warga mengatakan, bahwa kebakaran terjadi mejelang subuh sekira pukul 04.30 Wib. 


    Keterangan saksi M. Safrizal alamat Masjid An Nur Kampung Perdamaian, mengatakan, "Saya melihat pertama sekali api berasal dari rumah Mariati, yang rumahnya terletak di belakang balai Kampung Perdamaian, hal tersebut dibenarkan oleh Humas Polres Aceh Tamiang, AKP Untung Sumaryo.


    Lima rumah tersebut masing-masing milik Mariati (50), Nurjannah (90), Budiman (35), Syahril Abbas (40) dan Makmur Ritonga (49). Dugaan sementara, kebakaran tersebut terjadi akibat konsleting arus listrik. "Ucap AKP Untung.


    "Sumber api dari salah satu rumah warga berbentuk kopel semi permanen yang dindingnya terbuat dari papan kayu, makanya api dengan cepat menyambar ke empat rumah warga lainnya, ditambah lagi berdekatan dengan Kantor Datok Penghulu Kampung Perdamaian."Jelas AKP Untung.


    Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tamiang, Iman Suhery menjelaskan, "Pengerahan armada dari hampir seluruh Pos Damkar untuk mencegah api lebih besar, dengan di dukungan armada dari Pertamina, mengingat lokasi kejadian merupakan kawasan padat penduduk."


    “Letak lokasi kebakaran diarea sangat rapat dan padat penduduk, namun kami berusaha semaksimal mengantisipasi api jangan sampai merembet ke rumah lain, Pos Unit lain kami aktifkan untuk dikerahkan kelokasi kebakaran guna memadamkan dan mendinginkan. "Jelas Iman melalui Kabid Darlog, Bambang Supriyanto.


    “Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 06.30 WIB setelah lima armada pemadam dikerahkan ke lokasi kejadian, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, kerugian masih dalam perhitungan dan penyebab kebakaran ini sendiri masih dalam penyelidikan polisi,” pungkas Bambang.


    SUPARMAN

    Komentar

    Tampilkan