• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kepala Desa Taraman Jaya Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Budidayakan Tanaman Toga

    24JAMNews
    04 Juli 2023, 08:03 WIB Last Updated 2023-07-04T01:52:57Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    SUMSEL24jamtop.com : Komitmen untuk mewujudkan Desa ku Bersih dengan memanfaatkan lahan kosong untuk membudidayakan tanaman Toga.

    Kepala Desa Taraman Jaya, Kecamatan Semendawai Suku III  Fahrur optimis dengan Pemanfaatan lahan kosong lingkungan kantor sebagai budidaya tanaman Toga kedepannya dapat bermanfaat untuk warga Taraman Jaya.

    Kepada MediaOnline24jamtop.com Fahrur mengatakan, ini juga sebagai edukasi kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong seperti pekarangan rumah yang dapat ditanami tanaman Toga dan sayuran sebagai bentuk kemandirian ekonomi masyarakat yang tentunya dapat dimanfaatkan agar dapat mewujudkan halaman rumah terlihat lebih teratur asri dan bersih. Ungkap nya.
    "Ini merupakan upaya Kami Desa Taraman Jaya juga untuk memanfaatkan pekarangan kosong untuk dapat dimanfaatkan dengan ditanami tanaman toga, bahkan seperti sayur dan buah juga dapat ikut disertakan untuk ditanami sehingga kedepannya insyaallah akan ada juga contoh halaman perkebunan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) untuk masyarakat Desa taraman Jaya. Jelas kades.

    Tujuan dilaksanakan penanaman tanaman obat keluarga (TOGA) di lahan sekitar kantor adalah sebagai bentuk kegiatan yang diharapkan dapat menjauhkan masyarakat dari berbagai macam penyakit seperti demam berdarah dan lain-lainnya ,"

    Fahrur menambahkan, tanaman toga adalah hasil budidaya rumahan yang berkhasiat sebagai obat. Pada hakekatnya Toga ini di tanam pada sebidang tanah, baik di halaman rumah/Kantor, kebun ataupun ladang yang digunakan untuk membudidayakan tanaman yang berkhasiat sebagai obat dalam rangka memenuhi keperluan keluarga akan obat-obatan.

    Setiap keluarga bisa juga membudidayakan tanaman obat secara mandiri dengan menanam toga dilokasi rumah masing-masing. Dengan memanfaatkannya, sehingga akan terwujud prinsip kemandirian dalam pengobatan keluarga,"tutup  Fahrur.


    (Herudi)

    Komentar

    Tampilkan