• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Agusni AH dan Iskandar A Gani di Turunkan Oleh KIP Aceh Untuk Kota Langsa Dan Aceh Tamiang

    24JAMNews
    10 Agustus 2023, 10:47 WIB Last Updated 2023-08-10T03:47:02Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    ACEH TAMIANG | 24jamtop.com :  Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh akhirnya mengambil alih KIP Kota Langsa dan Aceh Tamiang dikarenakan berakhirnya masa tugas komisioner periode sebelumnya pada akhir Bulan Juli 2023.


    Dua orang anggota KIP Aceh, Agusni AH dan Iskandar A Gani diturunkan ke Kota Langsa, pada Rabu (09/08) untuk mengemban tugas sebagai pelaksana komisioner KIP Kota Langsa dan Aceh Tamiang sebelum dilantiknya anggota KIP periode 2023-2028 di Kab/Kota tersebut.


    Wakil Ketua KIP Aceh, Agusni AH saat di konfirmasi wartawan di sekretariat KIP Kota Langsa mengatakan, hari ini kami resmi mengambil alih tugas KIP Kota Langsa dikarenakan belum dilantiknya anggota KIP yang baru, karena ada beberapa agenda kepemiluan yang harus ditindaklanjuti segera.


    “pertama, pagi tadi kami sudah melaksanakan rapat pleno tentang pergantian antar waktu (PAW) seorang anggota DPRK Langsa dari partai Hanura atas nama Dedi Saputra kepada.


    “kedua, kita akan memeriksa kesiapan posko DPTB karena sekarang sudah masuk tahapan penyusunan dan pendaftaran DPTB, terhitung tanggal 22 Juni 2023 sampai 7 Februari 2024”, ucap Wakil Ketua KIP Aceh.


    Agusni yang merupakan Koordinator Wilayah KIP Kota Langsa, Aceh Tamiang dan Aceh Singkil melanjutkan, saat ini kita sedang mengarahkan teman-teman penyelanggara ditingkat bawah dari KIP Provinsi, Kab/Kota, PPK sampai PPS untuk membuat posko penerimaan DPTB.


    “artinya ketika ada warga atau masyarakat yang ingin pindah memilih, bisa melaporkan ke PPS, PPK atau langsung ke KIP Kab/Kota”


    “pindah memilih ini berlaku bagi orang-orang yang sudah terdaftar dalam DPT dengan 9 kondisi, diantaranya karena tugas belajar, tugas kerja, bencana alam dan kondisi lainnya”, jelas Agusni.


    “selanjutnya kita akan turun ke DPRK Langsa dan Kantor Hanura Kota Langsa untuk melakukan verifikasi aktual calon PAW”


    “kita juga akan menjumpai langsung calon yang menerima PAW, yaitu Murdani dan yang kena PAW yaitu Dedi Saputra”, ungkap Agusni.


    “Insya Allah kehadiran kita di sini sampai Hari Jum’at (11/08), karena besok kita akan ke Aceh Tamiang dengan agenda yang sama seperti di Kota Langsa, bedanya tidak ada PAW. Disana kita juga akan menginput informasi terkait rekrutmen calon anggota KIP Aceh Tamiang”, pungkas Agusni AH.


    SUPARMAN

    Komentar

    Tampilkan