• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Rs Awal Bros Gandeng BCA Dan PERDAMI Adakan Baksos Operasi Katarak Gratis

    24JAMNews
    06 Agustus 2023, 11:38 WIB Last Updated 2023-08-06T04:40:11Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    BATAM | 24jamtop.com : Baksos Operasi Katarak gratis digelar Rumah Sakit Awal Bros dan PT Bank Central Asia (BCA) dengan mengandeng Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami), yang diadakan di Kota Batam yang bertempat di Rs Awal Bros Batam Sabtu (5/08/2023).


    Dalam kesempatan tersebut Iwan Santoso Narto, Kepala BCA Kantor Wilayah V Medan, mengatakan, bahwa bakti sosial tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh bank BCA, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.


    Pada kegiatan baksos hari ini ada 157 penderita katarak yang kita lakukan operasi di Kota Batam, BCA dengan menggandeng Perdami (persatuan dokter mata indonesia) juga selalu mengkampanyekan pentingnya perawatan kesehatan mata,” bakti sosial ini adalah wujud upaya BCA dalam membantu mengembalikan kesehatan mata para penderita katarak dan keluarganya, Serta Membantu penderita bisa kembali menikmati dunia dengan cara yang berbeda Karena kesehatan mata bukan saja untuk kebahagiaan si penderita tapi keluarganya juga,” ujarnya

    Sementara itu Manager Marketing Awal Bros Batam, dr. Shinta Trilusita mengatakan dari 157 pasien katarak yang tercatat beberapa pasien di antaranya, menjalani operasi sebanyak dua kali di mata kanan dan kiri. Selain itu, terdapat juga beberapa pasien yang berasal dari pulau terluar bahkan daerah timur yakni Flores.


    Penderita katarak ini ada juga dari hinterland dan yang terjauh dari Flores. Untuk persiapan kita sekitar 2 bulan. Memang untuk target 200 orang. Sangat berterimakasih kasih pada semua yang mendukung kegiatan ini,” ucapnya.

    Pasien yang dioperasi dari berbagai kalangan dari usia termuda 23 tahun hingga tertua 83 tahun. Sedangkan jumlah tim dokter yang terlibat ada 13 orang, berasal dari Kepri, Riau, Makasar, dan Jakarta.,”tambahnya.


    Sementara itu Ketua Perdami, Ahmad Ashraf mengatakan,” Kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat untuk bisa membantu penderita katarak mendapatkan kesehatan yang lebih baik, kebutaan sangat menggangu banyak aktivitas. Hampir 80 persen informasi berasal dari indra penglihatan. Untuk itu, bagi penderita katarak, kegiatan ini adalah hal yang sangat membantu bagi kehidupan mereka.


    “Saya mengucapkan terima kasih kepada BCA yang sudah menggelar kegiatan kemanusiaan ini. Untuk Awal Bros juga yang selalu berkomitmen dalam mewujudkan bakti sosial di Batam ini,” ucapnya.


    (Jabat)

    Komentar

    Tampilkan