• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    SMA N 24 Batam Adakan Kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

    24JAMNews
    02 Agustus 2023, 13:08 WIB Last Updated 2023-08-02T06:08:44Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    BATAM | 24jamtop.com : Untuk mendukung program pemerintah dalam hal pelaksanaan kurikulum merdeka yang akan diterapkan di dunia pendidikan, SMA N 24 Batam melaksanakan kegiatan proyek penguatan profil pelajar Pancasila yang disingkat dengan P5 , yang diadakan selama 10 hari yang dimulai dari 31 Juli hingga 10 Agustus 2023.


    kegiatan p5 tersebut adalah merupakan salah satu tema yang ditetapkan oleh pemerintah dari 3 tema yang ditetapkan dalam kurikulum merdeka.


    Dengan Menggandeng Yonif Raider 136 Tuah sakti para siswa /siswi SMA N 24 Batam yang berjumlah 633 orang mulai dari kelas 10,11 dan 12 dilatih untuk mendisiplinkan diri yang dimulai dari kegiatan peraturan Baris berbaris (PBB).


    Disela-sela kegiatan nya, Kepala sekolah SMA N 24 Batam Anita sukma, M.Pd. ketika di Wawancarai mengatakan ,” ini merupakan tahun pertama SMAN 24 melaksanakan kurikulum merdeka.


    Anita menjelaskan Dalam kurikulum merdeka ada kegiatan positif yang telah dibuat pemerintah untuk dilaksanakan sekolah yaitu Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan 7 tema yang beragam.


    Saat ini sekolah kita akan melakukan 1 tema dr 3 tema yang telah kita sepakati bersama. Tema saat ini adalah Bangunlah Jiwa Raga dengan narasumber YONIF RAIDER 136 TUAH SAKTI. Insya allah anak anak kami semua akan dibina mental jiwa dan raga dengan disiplin militer.


    Tujuan dari kegiatan ini kami berharap siswa/i bisa menerapkan sehat jasmani dan rohani serta membangun jiwa anak anak agar memiliki jiwa dan mental yang sehat, dapat menjadi teladan bagi siapapun dan memiliki sikap religius.


    Seperti kata pepatah “Mens Sana in Corpore Sano dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat ,Maka melalui kegiatan ini kami juga mengharapkan anak anak kami selalu memiliki raga yang sehat sehingga bisa mengikuti kegiatan sekolah dengan jiwa yg sehat juga. Ujar Anita.


    Kami sangat berterima kasih atas kesediaan TIM dari YONIF RAIDER 136 TUAH SAKTI mendidik dan menggembleng serta melatih anak anak kami, agar apa yg kita cita citakan dapat diraih bersama sesuai harapan SMAN 24 ,Tutupnya.

    (Jabat)

    Komentar

    Tampilkan