• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kodim 0117/Aceh Tamiang Menggelar Kegiatan Penyusunan Data Ketahanan Wilayah Geo, Demo Dan Konsos

    24JAMNews
    22 September 2023, 12:40 WIB Last Updated 2023-09-22T05:40:41Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    ACEH TAMIANG | 24jamtop.com : Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P., M. Si., yang diwakili Danramil 02/Karang Baru Kapten Inf Sri Indarjo membuka kegiatan penyusunan data Tahwil (Geo Demo Konsos TA. 2023) , bertempat di Aula Makodim 0117/Aceh Tamiang Jln. Lintas Medan-Banda Aceh Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Jumat (22/09/2023).


    Kegiatan ini memiliki tema “Optimalisasi Data Ketahanan Wilayah Meliputi Geografi, Demografi Dan Kondisi Sosial Yang Valid, Akurat Dan Seragam Sebagai Pendukung Terwujudnya Wilayah Pertahanan Negara Yang Tangguh”.


    Dalam amanatnya Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P., M. Si., yang di bacakan oleh Danramil 02/Karang Baru Kapten Inf Sri Indarjo menyampaikan Penyusunan Data Ketahanan Wilayah ini sangat penting dilakukan sebagai bahan satuan dalam menentukan kebijakan bidang teritorial. 


    Oleh karena itu, diharapkan agar data-data yang dihimpun nantinya merupakan data yang valid dan update sesuai perkembangan data terbaru serta dapat dipertanggung jawabkan, karena keakuratan data yang ada disatuan teritorial merupakan hal yang sangat penting untuk mengambil sebuah kebijakan demi suksesnya pelaksanaan tugas.


    Hal ini tentunya harus diikuti pula dengan pembekalan ilmu pengetahuan secara konseptual dan terarah, sehingga mampu mensosialisasikan, sekaligus mengumpulkan keterangan dilapangan dan gambaran secara menyeluruh dengan senantiasa melakukan koordinasi yang baik dengan aparat terkait, guna terwujudnya pemahaman yang sama dan terlaksananya pengakuratan data hingga terjaminnya kesiapan potensi di setiap wilayah binaannya.


    Hal ini sesuai dengan tema kegiatan Penyusunan Data Ketahanan Wilayah (Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial) di satuan jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang TA. 2023.


    Yaitu  “Optimalisasi Data Ketahanan Wilayah Meliputi Geografi, Demografi Dan Kondisi Sosial Yang Valid, Akurat Dan Seragam Sebagai Pendukung Terwujudnya Wilayah Pertahanan Negara Yang Tangguh”.


    Kapten Inf Sri Indarjo menekankan kepada anggota laksanakan kegiatan Penyusunan Data Ketahanan Wilayah yang meliputi Geografi, Demografi dan Komunikasi Sosial di satuan jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang ini dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab serta serap semua ilmu yang diberikan untuk dijadikan bekal dalam pelaksanaan tugas di lapangan, kemudian, laporkan data yang diminta secara valid dan akurat," pungkasnya.


    SUPARMAN

    Komentar

    Tampilkan