• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Peringati Hari Ulang Tahun Ke-2 "PPAI" Gelar Pawai Ambulance Di Kota Batam.

    24JAMNews
    08 September 2023, 00:41 WIB Last Updated 2023-09-07T17:41:45Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    24JAMTOP.COM | BATAM, KEPRI- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-2 Persaudaraan Pengemudi Ambulance Indonesia (PPAI) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kepri menggelar Pawai Kendaraan Ambulance mulai pukul 08.00 wib, hingga pukul 14.00, wib pada hari minggu, 03/09/2023 lalu.




    Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 Persaudaraan Pengemudi Ambulance Indonesia (PPAI) Kepri yang di ikuti oleh 21 peserta Ambulance. Yang terdiri dari supir ambulance yayasan, ambulance Masjid, 10 relawan pengawalan ambulance dari team Raider Rapi kota Batam, dan 2 unit kendaran Fatwal polresta Barelang .


    Dihadiri juga oleh Ketua PPAI Kepri Mazlan beserta seluruh anggota PPAI kepri, relawan, dan pimpinan PT. Rizki Remate Batam.


    Dalam kesempatan tersebut, Ery R Putra, S.E, selaku ketua pelaksana kegiatan HUT ke-2 Persaudaraan Pengemudi Ambulance Indonesia ( PPAI) kepulauan riau mengatakan, bahwa komunitas ambulance merupakan mata rantai penting di dunia kesehatan, untuk kepentingan masyarakat sekitar.


    "Ambulance perannya sangat penting untuk penanganan Emergency, dengan komunitas ini kita juga dapat ikut membantu pemerintah dalam penanganan kesehatan. Perihal menyangkut mobilisasi apabila ada masyarakat yang urgent dapat dilakukan penjemputan dari rumah menuju ke rumah sakit, atau sebaliknya, kapan pun dari team relawan PPAI kepri Siap siaga untuk 24 jam," kata Ery R Putra, S.E.


    Selain memperingati hari jadi PPAI, kami juga ingin memperkenalkan team relawan ambulance kami, karna tanpa mereka, mobilisasi pasien urgent tidak akan berjalan dengan optimal. Maka kegiatan pawai ini kami lakukan agar masyarakat tau bahwa ada team relawan ambulance yang siap 24 jam untuk membantu masyarakat dengan tulus, dan ikhlas. Hal ini bukan hanya untuk masyarakat kota Batam saja, akan tetapi hingga diluar Batam, apabila ada yang membutuhkan ambulance," ungkap Ery.


    "Karena itu, bersama sama kami akan tingkatkan kapasitas dan safety procedure dalam mengoperasikan ambulance. Jika kami tidak bisa membantu dengan finansial, paling tidak kami dapat membantu dengan waktu dan tenaga dalam bersosial. Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi orang banyak. Kami juga mengharap dukungan dari pemerintah dan masyarakat," titur ketua pelaksana pawai Ery R Putra, S.E.


    Seiring dengan hal tersebut ketua DPW PPAI kepri Mazlan juga menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan pawai yang diadakan di kota Batam. Ketua DPW PPAI Provinsi Kepri juga berharap semua team relawan selalu diberikan kesehatan.


    "Dengan digelarnya kegiatan Pawai kendaran ambulance ini, selain memperingati hari jadi PPAI, saya juga berharap ambulance yang ada ini bermanfaat untuk masyarakat sekitar Batam, atau luar kota Batam," ujarnya.




    "Saya berpesan kepada semua team relawan yang tergabung Dalam PPAI ini selalu jaga kesehatan, dan semoga selalu diberikan kesehatan. Berhati - hatilah dalam melaksanakan aktivitas mengantar ataupun menjemput pasien. Saya do'akan semoga team relawan selalu mendapat lindungan dari Allah SWT, tuhan yang maha Esa, serta selalu diberikan kelancaran dalam segala aktivitas," ucap Mazlan.


    Peringatan hari jadi DPW PPAI Provinsi Kepri yang ke-2 dirangkai dengan pawai kendaran ambulance sebanyak 21 unit mobil ambulance, 10 team relawan ambulance dari Rapi kota Batam. Pawai tersebut dilepas oleh Ketua DPW PPAI kepri Mazlan yang didampingi oleh ketua pelaksana pawai Ery. R. Putra, S.E, dan ketua relawan ambulance  Remate RIzki.


    Pawai di mulai dari Rute yang telah ditentukan mulai dari kawasan WELCOME TO BATAM menuju   kantor walikota Batam, simpang Pasir Putih, simpang Jam, Tiban, Mata Kucing, Masjid Sultan Mahmud Riyadsah, Jembatan Barelang, Muka Kuning, Kepri Mall, Polda Kepri dan berakhir di Pantai Nongsa.


    Pawai mobil ambulance bagian dari rangkaian hari Kemerdekan RI yang ke-78, sekaligius memperiringati   hari ulang tahun Persaudaraan Pengemudi Ambulance (PPAI) DPW Provinsi Kepri yang ke-2,  Alhamdulilah berlangsung tertib dan aman. Dengan rasa kebahagian dan kebersamaan yang di pandu oleh team lalulintas Polresta Barelang.




    (Ronny.M)


    Komentar

    Tampilkan