• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Sosialisasi Terkait Relokasi Warga Desa Blongkeng Ke Rusun.

    24JAMNews
    14 September 2023, 11:39 WIB Last Updated 2023-09-14T04:50:05Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    24JAMTOP.COM | BATAM, KEPRI - Seperti yang telah diketahui adanya  permasalahan Rempang Galang berapa lama kebelakangan ini yang terjadi, sehingga banyak menuai kritik, dan saling mengecam satu sama lainnya.


    Peristiwa yang terjadi sama sama dapat kita pandang adalah sistem komunikasi antara pemerintah dan masyarakat yang masih belum menemukan kesepakatan yang memuaskan bagi masyarakat Rempang - Galang.




    Dan dapat dimaklumi bahwa dari sekian banyaknya penggusuran lahan yang terjadi di kota Batam menimbulkan rasa trauma masyarakat, seakan - akan mereka juga akan terancam kehilangan tempat tinggal. Hal ini juga harus dapat di makhlumi oleh pihak aparatur negara, dan pemerintah untuk melakukan sosialisasi dengan cara yang lebih tepat, pendekatan yang harmonis terhadap masyarakat.


    Pada hari Selasa 12 September 2023 jajaran Polda Kepri bersama pemerintah setempat langsung turun lokasi menggelar kegiatan sosialisasi bersama masyarakat desa Blongkeng di pulau Rempang Galang, dengan melibatkan pihak yang terkait, atau yang terdampak Relokasi ke lokasi rusun yang telah disiapkan oleh pemerintah.




    Kegiatan diadakan di dua lokasi, yakni Masjid Al-Mukmin, Desa Blongkeng, Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang, dan Pulau Mubut, Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang. Kamis, 14/09/2023.


    Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kasubdit Binsatpam Ditbinmas Polda Kepri yaitu Kompol Krisna Ramadhani, Kapolsek Galang Iptu. Alex Yasra, Lurah Desa Blongkeng Zamrudin, Personel Ditbinmas Polda Kepri, Bhabinkamtibmas Pulau Mubut, Bhabinkamtibmas Desa Blongkeng, masyarakat Desa Blongkeng dan masyarakat pulau Mubut, Kecamatan Galang.




    Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, kegiatan ini tujuannya untuk mensosialisasikan relokasi masyarakat Desa Blongkeng ke lokasi rusun yang telah disediakan oleh pemerintah.


    “Semoga dengan adanya kegiatan sosialisasi relokasi ini, masyarakat desa Blongkeng juga lainnya yang terdampak dengan Relokasi dapat menciptakan perubahan positif, dan mendukung langkah - langkah pemerintah untuk membangun  peningkatan kesejahteraan hidup bagi masyarakat," tutur Kabid Humas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.




    Disela - sela sosialisasi bersama warga atau masyarakat, jajaran Polda Kepri bersama pemerintah juga memberikan tali asih kepada masyarakat yang terdampak pada Relokasi berupa paket sembako. Semoga dengan cara ini, bentuk dari perbaikan hubungan harmonis antara masyarakat dan Polri, serta pemerintah.


    Ini membuktikan bahwa Polri dan pemerintah bukanlah musuh rakyat, Polri hadir ditengah masyarakat adalah sebagai pengaman dalam segala hal yang berkaitan dengan keamanan, ketertiban, di tengah tengah masyarakat.




    Hal tersebut sudah dilakukan oleh jajaran Polda Kepri, dengan melalui Kapolresta Barelang Kombes Pol. Nugroho Tri Nuryanto beserta jajarannya pada selasa 12/09/2023 kemarin melakukan kunjungan pada sekolah SMP 22 Rempang dan SMP 24 Galang.


    Kunjungan tersebut merupakan kunjungan Konseling dan Trauma Healing di SMP 22 Rempang dan SMP 24 Galang, terutama kepada anak - anak didik yang ada di pulau Rempang dan Galang dilakukan oleh Kapolresta Barelang beserta jajarannya, supaya tercipta kembali situasi Kamtibmas yang aman, nyaman, bagi masyarakat.



    (Ety Hayati)


    Komentar

    Tampilkan