• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Wakil ketua DPRD Langkat Dr. Donny Setha Apresiasi Pihak PTPN II Kuala Madu Membuka Ijin Akses Jalan kembali untuk Pengangkutan Galian C

    24JAMNews
    05 September 2023, 16:57 WIB Last Updated 2023-09-05T09:57:42Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    LANGKAT | 24jamtop.com : Sesuai dengan surat CV Bumi Berkah Delapan mengenai permohonan mediasi terhadap masyarakat banyumas untuk bisa melintasi jalan di desa tersebut dikarenakan adanya laporan oleh oknum kepada pihak PTPN 2 mengenai indikasi adanya pungutan liar terhadap armada juga kerusakan jalan.


    Dengan berbagai pertemuan dan kordinasi lainnya akhirnya jalan untuk pengangkutan galian c dibuka kembali oleh PTPN 2 sehingga langkah tersebut sangat kita apresiasi langkah tersebut, Ucap Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat Dr.Donny Setha ST.SH.MH kepada Wartawan, Selasa (5/9).

     

    Menurut Donny, Sebelumnya telah diadakan rapat pertama di gelar pada tanggal 14 juli 2023 dengan mengundang instansi terkait seperti Kepala Desa, Camat, Dinas Perhubungan Langkat dan Kapolres dimana perlunya peran serta pemerintah Kabupaten dalam hak keperdataan perusahan harus juga di akomodir dimana pihak perusahan juga menghasilkan pemasukan dan menambah tenaga kerja,ucapnya.


    Dari hasil rapat kepala desa dan camat akan mensosialisasikan hasil RDP dengan syarat pihak pengusaha galian c mengikuti perosedur dalam hal pengangkutan sesuai dengan klas jalan dan sangat berharap ada komunikasi antara pemerintah daerah untuk memohon pihak PTPN II Kuala Madu yang telah membuka akses ijin lintas kembali, agar umur jalan yang sudah di bangun bisa bertahan lebih lama. Apalagi mengingat APBD Kabupaten Langkat tidak sepenuhnya bisa membangun seluruh jalan di kabupaten Langkat yang  tertuang dari rekomendasi hasil rapat, kemudian Rapat kedua pada tanggal 11 Agustus 2023 alhamdulilah kabar baik pihak PTPN II Kuala madu memberikan ijin lintas kembali kepada angkutan galian c dengan juga harus melakukan perawatan oleh pihak pengusaha galian C dan telah kita sampaikan ke masyarakat banyumas dan menyambut gembira, ucapnya.


    Persoalan mengenai dugaan pungli saya juga telah berkordinasi dengan pihak pengusaha agar berani melaporkan kepada instansi hukum apa bila ada pihak – pihak atau oknum – oknum yang mengambil keuntungan dengan cara melawan hukum.


    Dalam waktu dekat saya juga akan koordinasi dengan Kapolres mengenai permasalahan ini. serta meminta pihak PTPN 2 untuk slektif terhadap isu – isu atau opini miring sehingga tidak ikut terjebak dalam permasalahan buka tutup akses jalan yang bisa di manfaatkan pihak ketiga untuk melakukan kegiatan pungli terhadap perusahan,ungkapnya.red

    Komentar

    Tampilkan