• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Tenaga Profesional BMK Aceh Tamiang Ikuti Seleksi Ujian Tertulis, Ini Jadwal Pengumumannya

    24JAMNews
    09 Oktober 2023, 12:00 WIB Last Updated 2023-10-09T05:00:47Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    ACEH TAMIANG | 24jamtop.com : Sedikitnya 30 Calon Tenaga Profesional Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang Periode 2023-2028 mengikuti Ujian Tertulis yang berlangsung di Aula Baitul Mal setempat, Senin (9/10/2023).


    “Hari ini yang dinyatakan lulus seleksi Adminitrasi semua hadir. Ada 30 Calon Tenaga Profesional yang mengikuti seleksi Ujian Tertulis,” sebut Ketua Tim Seleksi Tenaga Profesional Baitul Mal Aceh Tamiang, Surya Iskandar, SE kepada awak media disela-sela kesibukan pengawasan ujian, Senin (9/10/2023).


    Surya menambahkan materi Ujian Tertulis untuk Calon Tenaga Profesional Baitul Mal ini meliputi beberapa subtansi diantaranya Pengetahuan Umum, Pemerintahan Daerah dan Zakat Infaq.


    “Ada 40 soal pilihan ganda (Choice) dan waktu yang diberikan berdurasi 120 menit,” sebut Surya.


    Sementara sambungnya pengumuman hasil seleksi Ujian Tertulis akan diumumkan pada Rabu tanggal 11 Oktiber 2023 mendatang.


    “Tanggal 11 Oktober mendatang diumumkan hasilnya, bagi yang lulus nantinya akan mengikuti seleksi Wawancara yaitu pada tanggal 12-13 Oktober,” ujar Surya.


    Berita sebelumnya Sebanyak 30 Calon Tenaga Profesional Baitul Kabupaten Aceh Tamiang dinyatakan lulus adminitrasi. Sementara 11 peserta lainnya dinyatakan gugur mengikuti tahapan selanjutnya.

    Pengumuman tersebut tertuang pada surat Pengumuman Nomor : 002/TSTP.BMK/2023 Tentang Hasil Kelengkapan Adminitrasi Calon Tenaga Professional Baitul Mal Aceh Tamiang yang lulus periode 2023-2028 tertanggal 06 Oktober 2023 ditandatangani oleh Tim Seleksi Tenaga Professional, Surya Iskandar, SE.


    ” Ada 30 Calon Tenaga Profesional yang dinyatakan lulus kelengkapan admintrasi dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya,” jelas Surya Iskandar kepada awak media. Jumat (6/10/2023) malam.


    Surya Iskandar menjelaskan untuk 30 Calon Tenaga Professional yang dinyatakan lulus agar dapat hadir untuk mengikuti tahapan selanjutnya yaitu Ujian Tertulis.


    Menurut Surya Iskandar jadwal Ujian Tertulis digelar pada hari Senin, 9 Oktober 2023 mendatang di Sekretariat Baitul Mal Aceh Tamiang.


    “Peserta Ujian Tertulis wajib hadir dengan pakai sopan dan rapi. Dan harus hadir 15 menit sebelum ujian dimulai,” tegas Surya Iskandar.


    Berita sebelumnya hari terakhir perekrutan Tenga Profesional Baitul Mal Aceh Tamiang dikabarkan mencapai 41 orang yang mendaftar. Jumlah tersebut tercatat sejak pendaftaran dibuka yaitu tanggal 29 September hingga 03 Oktober 2023.


    Menurut Surya, perekrutan tenaga profesional mengacu kepada Qanun Aceh Nomor 10 Tahun 2018 tentang Baitul Mal sebagaimana telah diubah dengan Qanun Nomor 3 tahun 2021 dan Peraturan Bupati Aceh Tamiang Nomor 31 Tahun 2022 Tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang.


    Surya menjelaskan Tenaga Profesional direkrut itu akan membantu Baitul Mal Aceh Tamiang dalam pengelolaan dan pengembangan zakat, infak dan harta agama lainnya, di Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang.


    Ia menyebutkan, persyaratan yang harus dilengkapi oleh pendaftar adalah harus berijazah S1 dan memiliki pengalaman kerja di bidang pengelolaan zakat dan harta keagamaan lainnya paling kurang 1 tahun.


    Persyaratan lainnya yakni usia minimal saat mendaftar minimal 25 Tahun, Warga Negara Indonesia yang berdomisili di Aceh Tamiang dan tidak pernah menjadi anggota partai politik,” tegasnya.


    Ia menambahkan, untuk besaran gaji tenaga profesional sesuai tertuang dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Rp 2 juta per orang.


    SUPARMAN

    Komentar

    Tampilkan