• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pj Bupati Aceh Tamiang Resmikan Wisata Arung Jeram "BARAKA" Kaloy

    24JAMNews
    18 November 2023, 08:30 WIB Last Updated 2023-11-18T01:30:24Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    ACEH TAMIANG | 24jamtop.com : Setelah meresmikan objek wisata pemandian air panas di Kampung Kaloy pada Juni 2023 lalu, Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH kini meresmikan wisata arung jeram BARAKA di lokasi yang sama, Kamis, (16/11/2023).


    Pj. Bupati Meurah melihat potensi alam yang dimiliki kampung Kaloy, Kecamatan Tamiang Hulu. Karena hal ini, bulan Juli lalu, Meurah membawa Kadisparpora, Camat Tamiang Hulu, Datok Penghulu Kaloy, dan Pokdarwis untuk melakukan studi tiru pengelolaan ke lokasi objek wisata arung jeram Lukup Badak, Takengon, Aceh Tengah.


    “Kita telah belajar langsung ke wisata arung jeram Lukup Badak dan hari ini kita resmikan wisata arung jeram BARAKA di objek wisata pemandian air panas Kaloy”, sebut Meurah disambut tepuk tangan.


    Meurah juga meminta untuk para pengelola melakukan manajemen pengelolaan yang baik dan benar. Ia juga berpesan untuk menyediakan instruktur bersertifikat demi kenyamanan dan keselamatan para wisatawan.

    “Semoga nama Baraka ini membawa berkah untuk kita semua terutama masyarakat di Kampung Kaloy ini. Pemda akan mendukung jika ada event yang ingin dibuat disini”, ucapnya.


    Meurah merasa bangga ini menjadi salah satu objek wisata unggulan di Aceh Tamiang.

    Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi mohon pamit. Ia telah mendapatkan Surat Perintah untuk mejalankan tugas ditempat yang baru.


    Seluruh rangkaian kegiatan turut dihadiri unsur Forkopimda, para Kepala OPD, para Kepala Mukim dan Datok Penghulu se-Kabupaten Aceh Tamiang.


     SUPARMAN

    Komentar

    Tampilkan