• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Tak Kunjung Ada Penindakan, Puluhan Warga Geruduk Tambang Galian C Sungai Ular

    24JAMNews
    16 November 2023, 18:59 WIB Last Updated 2023-11-16T11:59:20Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    DELI SERDANG | 24jamtop.com : Resah dengan aktivitas penambangan ilegal, Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) bersama puluhan Warga Masyarakat Desa Sumber rejo dan Desa Sukamandi hulu melakukan aksi Unjuk Rasa. Kamis (16/11/2023).

    Informasi dihimpun, Kekesalan warga yang terdampak oleh kegiatan aktivitas galian c ilegal memuncak bukan tanpa sebab.

    Semakin liarnya pengerusakan yang di lakukan oleh para pengusaha yang secara sengaja dan sadar melakukan tindakan melawan hukum.
    Mencopak capikan tanah bantaran Sungai Ular hingga tingkat perusakan yang sudah sangat mengkuatirkan.

    Benteng sungai ular dikeruk sesuka hati bertahun-tahun Lamanya, tanpa memikirkan kerusakan lingkungan dan dampak yang akan terjadi jika ini terus-menerus dilakukan oleh para pengusaha ilegal ini, dikhawatirkan kedepannya akan ada dampak yang membahayakan bagi warga sekitar. Ujar salah satu pendemo yang enggan namanya dipublikasikan.

    Dalam orasinya pendemo Menuntut kepada bapak Kapolda Sumut untuk menindak tegas dan menutup galian Tanah dan Pasir serta menangkap dan memberikan hukuman kepada pengusaha nakal yang menjadikan tanah bantaran Sungai Ular ini sebagai ladang bisnis ilegal nya.

    "Pak Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi tolong kami, Bantaran sungai ular di keruk secara terang-terangan dan diperjual belikan dengan bebas sebagai ladang bisnis ilegal.
    Seakan mendapat restu instansi yang memiliki kewenangan, kegiatan ilegal itu mulus melenggang tanpa hambatan bertahun-tahun lama nya pak Kapolda.

    Pengusaha yang melakukan penambangan ilegal justru semakin mengganas dengan melakukan berbagai macam cara asal bisnis ilegal mereka terus dapat beroperasi. Ujarnya lagi.

    Selanjutnya pendemo Melakukan Penyisiran di lokasi Galian C dan menemukan 2 unit alat berat Excavator yang disembunyikan dilokasi galian.

    Kemudian sejumlah warga melakukan Pemblokiran jalan menuju lokasi galian dengan menggunakan batang pohon ubi dan Kayu serta merobohkan Tenda tempat jaga alat berat milik pengusaha galian C yang berada di lokasi Tersebut.

    Terpisah, Kapolsek Pagar Merbau Polresta Deli Serdang Iptu Ivan Sitompul SH saat dikonfirmasi membenarkan terkait unjuk rasa di lokasi galian c sungai ular.

    "Benar bang, saat ini anggota sudah ada di lokasi unjuk rasa." 
    Hingga pendemo membubarkan diri sekira pukul 13.00 wib lokasi dalam situasi yang kondusif. Pungkas Kapolsek.@Can
    Komentar

    Tampilkan