• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bakopam Bersama Polda Sumut Sukses Gelar Desiminasi Pemilu Damai 2024 di Kota Sibolga

    24JAMNews
    24 Desember 2023, 05:34 WIB Last Updated 2023-12-23T22:34:00Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    SIBOLGA | 24jamtop.com : Badan Koordinasi Pemuda Muslim (Bakopam) Sumatera Utara bersama Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara sukses menggelar Desiminasi Pemilu Damai dan Bermartabat 2024 di Kota Sibolga pada Sabtu (23/12/2023).


    Dalam laporannya, Ketua Pelaksana Azwar S.Sos menuturkan, kegiatan ini merupakan rangkaian puncak yang sebelumnya telah dilaksanakan sejumlah tahapan, diantaranya membagikan membagikan brosur dan stiker Pemilu Damai dan Bermartabat 2024, serta berbagi paket makanan di sejumlah lokasi di Kota Medan, Binjai dan Langkat. 


    "Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Sumatera Utara, Irjen Agung Setya Imam Effendi yang telah memberi dukungan kepada kami, Bakopam Sumut untuk menyelenggarakan kegiatan Desiminasi Pemilu Damai 2024 ini," ungkap Azwar.


    Lebih lanjut dikatakannya, tujuannya dilaksanakan kegiatan ini adalah sebagai program kerja Bakopam sumut 2024 untuk mendukung gerakan pemilu damai dan bermartabat dan memastikan pemilu berjalan damai dan trasnparan.


    "Terima kasih juga kami ucapkan kepada para pesertanya yang hadir, yang berasal dari berbagai elemen masyarakat, seperti Ormas Islam di wilayah Skbolga, PC NU, KNPI, GP Ansor, GPI, BKPRMI, IKM, serta para pemuda dari Remaja Mesjid, Santri Pondok Pesantren dan masyarakat umum," sambungnya. 

    Sementara, Ketua Bakopam Sumut Ibnu Hajar SE yang diwakili Sekjen Bakopam Sumut Hendrawan Siregar mengatakan Pemilu adalah sarana demokrasi untuk melakukan pergantian secara konstitusi untuk mewujudkan kedaulatan rakyat.


    "Saat ini kita sudah menjalani masa kampanye calon legislatif dan Calon Presiden. Untuk itu, Bakopam Sumut berinisiatif lebih awal untuk mengajak masyarakat, khususnya pemuda, untuk mensukseskan hajatan Pemilihan Umum ini melalui kegiatan-kegiatan Diseminasi Pemilu Damai dan Bermartabat 2024," ungkap Hendrawan.


    Lanjutnya, "Kegiatan ini dilaksanakan sejak bulan November 2023 di berbagai daerah, mulai dari Kota Medan, Binjai, Langkat dan sekarang di Kota Sibolga. Tujuan kegiatan ini adalah menyadarkan pentingnya partisipasi pemilih, toleransi dan keharmonisan dalam menjaga perdamaian selama pemilu. Hak dan kewajiban pemilih, dan kampanye etis serta menerima hasil pemilihan umum tahun 2024.


     Siapapun yang terpilih dalam pemilihan umum akan menjadi pemimpin bangsa ini kedepan tentunya adalah orang yang telah teruji dan terbukti kepemimpinannya, baik di tingkat nasional maupun daerah.Tugas kita hanyalah menyakinkan masyarakat untuk menggunakan hak pilih dan mensukseskan hajatan Pemilu damai 2024." 


    Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Binmas Polda Sumut Kombes Pol Muhammad Muslim Siregar yang diwakili oleh Kasi Kormas Subdit Polmas Dit Binmas Poldasu Kompol Lely Hafni, menguraikan , kegiatan cooling system Desiminasi Pemilu Damai 2024 ini diselenggarakan Bakopam Sumut bersama Direktorat Binmas Polda Sumut.


    "Kepada para tokoh agama,  tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan ibu-ibu pengajian, marilah kita bersama-sama mewujudkan Pemilu Damai 2024 di Sumatera Utara, khususnya di Kota Sibolga ini," serunya.


    Seperti diketahui, lanjut Kompol Leli, "Peran Polri bersinergi bersama dengan KPU dan BAWASLU dalam pengamanan Pemilu 2024.  Yang tidak kalah pentingnya, yaitu memaksimalkan peran BHABINKAMTIBMAS, Polisi RW, Petugas POLMAS dan tiga PILAR untuk menjaga Kamtibmas di Kelurahan atau Desa."


    Dalam kegiatan tersebut, bertindak sebagai keynote speaker adalah Kepala Kantor Kesbangpol Kita Sibolga Denny Aprilsyah Lubis.@red

    Komentar

    Tampilkan