• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kado Indah Nataru 2023, Kelompok Tani Perjuangkan Tanah Adat Ulayat Adakan Syukuran

    24JAMNews
    03 Januari 2024, 12:39 WIB Last Updated 2024-01-03T05:55:20Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    SERDANG BEDAGAI | 24jamtop.com : Perjuangan Kelompok Tani Kabupaten Sergai Kecamatan Sipispis dalam mempertahankan dan mengambil kembali tanah Leluhur menemukan titik terang. Selasa (2/01/2024).

    Ketua Kelompok Tani Kabupaten Sergai Kecamatan Sipispis, Masten Damanik didampingi sekretaris dan kuasa hukumnya mengatakan tidak ada perjuangan yang sia-sia.

    Upaya kita untuk mempertahankan dan mengambil kembali tanah Leluhur seluas 400 Ha di Daerah Sorba jahe Naga Tongah dan Sihora hora berhasil dan telah kembali kepada Masyarakat ahli waris.
    Keberhasilan yang memuaskan ini, tentunya merupakan kunci perjuangan dan doa masyarakat yang selama ini terus berupaya dan tidak putus asa meskipun dengan proses yang sangat panjang dan melelahkan.

    Kekompakan masyarakat dan ahli waris yang didukung tokoh adat tentunya juga merupakan bagian yang sangatlah penting dalam keberhasilan Perjuangan ini.

    " Ini tentunya merupakan kado terindah Nataru 2023 bagi kami masyarakat dan ahli waris ".

    Acara ini juga sebagai bentuk syukur kami dalam perjuangan panjang yang cukup menyita pikiran, waktu dan tenaga. Ujar Masten Damanik.
    Dilokasi yang sama, Jelami Purba selaku Pemangku Adat yg mengetahui sejarah, mengungkapkan lebih dari 53 Tahun Tanah Leluhurnya di kuasai perusahaan.

    Kami masyarakat Sorba jahe Naga Tongah dan Sihora hora akan bersama dan bersatu untuk memperjuangkan dan mengambil alih apa yang menjadi hak kami dan siap menuntut balik 400 Ha selama Perusahaan menguasai lahan tersebut. Ucapnya mengakhiri.@Rudi Sinaga.
    Komentar

    Tampilkan