• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    MTs USB Filial MTsN 1 Batam Sosialisasikan Rangkaian Kegiatan PPDB Madrasah Satu Pintu

    24JAMNews
    21 Maret 2024, 20:19 WIB Last Updated 2024-03-21T13:19:32Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    BATAM | 24jamtop.com : Panitia PPDB Madrasah Tsanawiyah Unit Sekolah Baru (MTs USB) Filial MTsN 1 Batam mensosialisasikan tentang regulasi Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM) Tahun Pelajaran 2024-2025 dengan Sistem Satu Pintu berpusat di Kementerian Agama Kota Batam.


    PPDBM Satu Pintu Kementerian Agama Kota Batam merupakan kegiatan penerimaan peserta didik baru yang menerapkan aplikasi berbasis Website yang mencakup informasi tentang jadwal PPDB, teknis pendaftaran, dan pengumuman hasil seleksi. PPDBM Satu Pintu ini diterapkan untuk semua madrasah negeri dan filial yang ada di Kota Batam, mulai dari jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), hingga Madrasah Aliyah (MA).


    Berdasarkan Juknis PPDBM TAHUN pelajaran 2024/2025 yang ditetapkan melalui Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Islam atau Kepdirjen Pendis Nomor 7022 Tahun 2023 tetang Petunjuk Teknis Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah, adalah suatu pedoman yang harus diikuti dalam proses penerimaan peserta didik baru pada madrasah. Dijelaskan terdapat tiga jalur pelaksanaan PPDBM, diantaranya:

    1. Jalur Regulera
    2. Jalur Prestasi
    3. Jalur Afirmasi

    Saat dikonfirmasi tentang PPDBM Satu Pintu, Kepala MTs USB Filial MTsN 1 Batam, Eka Nopri Yandri, S.Pd mengatakan bahwa inovasi pelaksanaan PPDB tahun ini berupaya untuk menyeragamkan jadwal kegiatan PPDB antar madrasah, aplikasi PPDB berbasis Website yang dikelola langsung oleh Kantor Kementerian Agama Kota Batam."Hal ini diharapkan mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat memperoleh informasi kegiatan PPDB Madrasah di Kota Batam", ujarnya.

    Lebih lanjut Eka Nopri Yandri menyampaikan hasil seleksi PPDBM Satu Pintu ini  diharapkan diperoleh calon peserta didik yang siap bersaing, mampu mengembangkan minat dan bakatnya baik secara akademik maupun non akademik. "Sesuai dengan visi MTs USB Filial MTsN 1 Batam mewujudkan generasi cerdas, berakhlak mulia, terampil, mandiri, berdaya saing yang berwawasan imtaq dan iptek", tutupnya.


    MTs USB Filial MTsN 1 Batam akan memulai proses pendaftaran online PPDBM Satu Pintu kategori Jalur Prestasi pada tanggal 25 Maret sampai dengan 17 April 2024 mendatang. Sampai saat ini panitia PPDBM terus berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang jadwal kegiatan PPDBM dan teknis pendafataran online melalui platform media sosial seperti youtube, instagram, facebook dan pesan whatsApp. Link pendaftaran PPDBM Satu Pintu Kantor Kementerian Agama Kota Batam: https://ppdbmadrasahbatam.id/.@Jabat

    Komentar

    Tampilkan