• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    BSA : Pengurusan BPJS PBI Jangan Dijadikan Ajang Politik

    24JAMNews
    28 Juni 2024, 17:10 WIB Last Updated 2024-06-28T10:10:01Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    DELI SERDANG | 24jamtop.com : Anggota DPRD Deli Serdang Bayu Sumantri Agung (BSA) menyesalkan dengan adanya informasi dari masyarakat ,bahwa BPJS PBI yang diusulkan masyarakat melalui Dinas Sosial Deli Serdang diduga jadi ajang Politik oleh oknum salah satu Kepala Dinas yang hendak maju menjadi Balon Bupati Deli Serdang. Akibatnya pengurusan usulan BPJS PBI milik warga masyarakat tidak selesai dan diduga tidak ditindaklanjuti. Jum"at (28/6/2024).


    " Banyak laporan ke saya , masyarakat yang mengurus BPJS PBI tak siap siap dan tidak di tindaklanjuti bahkan ada yang setahun gak siap siap , saya kasihan melihat masyarakat ini, ini sangat miris dan prihatin " tegas Bayu Sumantri Agung (BSA) pada sambutannya di Reses tahap II di kafe Loemapada Desa Bakaran Batu Lubuk Pakam.


    Ketua Fraksi PAN itu juga mengatakan akan terus membantu mengupayakan masyarakat kurang mampu itu tertampung dan berharap untuk hal kemanusiaan ini tidak dibawa keranah politik oleh pihak tertentu. Karena sebentar lagi ada Pilkada.

    " Kepada dinas terkait seperti dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang untuk lebih memperbaiki kinerja mereka dalam mengakomodir warga kurang mampu yang membutuhkan jaminan layanan kesehatan, jangan ada politisasi sehingga warga sangat sulit untuk mendapatkan layanan kesehatan " tegasnya 


    Sebelumnya Kegiatan reses yang  dihadiri ratusan warga Kecamatan Lubuk Pakam itu, anggota DPRD Deli Serdang tiga periode ini mengatakan kalau sebagai anggota DPRD Deli Serdang ia siap membantu segala persoalan masyarakat semampunya sebagai wakil rakyat.


    BSA menyinggung persoalan layanan dan jaminan kesehatan masyarakat Kabupaten Deli Serdang saat ini. Dimana ia masih merasa prihatin dengan layanan kesehatan yang masih belum memudahkan masyarakat. 


    " Sebagai contoh, layanan kesehatan untuk masyarakat di RS Pemerintah Daerah Kabupaten Deli Serdang, masih ada yang harus ditelpon pejabat dulu baru dilayani dengan lancar. Saya rasa cara cara ini harus diperbaiki. Mengapa kota Medan sudah bisa melayani masyarakat hanya dengan KTP saja kenapa Deli Serdang tidak seperti itu. Ini harus dibuat agar masyarakat dapat terlayani kesehatannya tidak ada diskriminasi," ucap BSA.


    Terkait jaminan kesehatan warga kurang mampu dengan program Pemerintah Deli Serdang. Itu anggaran disiapkan untuk mengakomodir masyarakat dan sudah hak masyarakat mendapatkan layanan kesehatan.


    " Untuk hal ini Rumah Sakit Umum Pemerintah Daerah Kabupaten Deli Serdang itu baiknya meningkatkan layanannya pada masyarakat. Jangan ada dipersulit, kasihan masyarakat," jelasnya.


    Terkait aspirasi masyarakat tentang pengajuan permohonan BPJS PBI, Bayu mengatakan akan terus membantu mengupayakan masyarakat kurang mampu itu tertampung dan berharap untuk hal kemanusiaan ini tidak dibawa keranah politik oleh pihak tertentu. Karena sebentar lagi ada Pilkada.


    " Kepada dinas terkait seperti dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Deliserdang untuk lebih memperbaiki kinerja mereka dalam mengakomodir warga kurang mampu yang membutuhkan jaminan layanan kesehatan," kata BSA.


    BSA menegaskan selama ia diberikan amanah menjadi wakil rakyat tentu saja ia akan terus berjuang membela aspirasi masyarakat Kabupaten Deli Serdang.


    Kegiatan reses Anggota DPRD Deli Serdang BSA berlangsung dengan aman dan tertib hingga selesai. Bayu berharap pada masyarakat meminta doa dari masyarakat agar diberikan Allah kesehatan, keselamatan dan limpahan rezeki.


    BSA anggota DPRD Deli Serdang dua periode dan terpilih kembali menjadi Anggota DPRD Deli Serdang untuk periode 2024-2029 setelah berhasil mengumpulkan suara terbanyak di Dapil I DPRD Deli Serdang.


    Pada kontestasi Pilkada yang akan diselenggarakan pada November 2024 nanti, BSA juga mendapat rekomendasi mandat dari DPP PAN untuk maju mencalonkan diri menjadi Bupati Deli Serdang.@red

    Komentar

    Tampilkan