• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Satlantas Polresta Deli Serdang, Sosialisasikan Safety Riding dan Tata Tertib Berlalu Lintas

    24JAMNews
    28 Juni 2024, 12:04 WIB Last Updated 2024-06-28T05:04:09Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    DELI SERDANG | 24jamtop.com : Dalam rangka meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas, Satuan Lalu Lintas Polresta Deli Serdang melaksanakan sosialisasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) di PT Sosro dan PT Jafa.


    Berfokus pada sosial dan edukasi tentang safety riding serta tata tertib berlalu lintas yang baik dan benar, ujar Kasat lantas Polresta Deli Serdang Kompol Budiono Saputro, SH, MH. Jumat (28/6/2024).

    Tujuan utama sosialisasi ini adalah untuk membentuk masyarakat yang sadar dan tertib dalam berlalu lintas, terutama di kalangan karyawan PT Sosro dan PT Jafa.


    Edukasi terkait keselamatan berlalu lintas, khususnya etika berlalu lintas untuk saling menghargai di jalan dan himbauan keselamatan berlalu lintas.


    Kasat lantas Polresta Deli Serdang Kompol Budiono Saputro mengatakan ada tiga faktor penyebab kecelakaan lalu lintas yang perlu di garis bawahi yaitu faktor manusia, kendaraan, dan jalan. Oleh karena itu, kegiatan sosialisasi safety riding menjadi penting guna memastikan masyarakat memahami cara berkendara yang baik dan benar sesuai dengan amanat Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

    Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan berlalu lintas di masyarakat, terutama di wilayah hukum Polresta Deli Serdang. Ujar Kompol Budiono.


    Edukasi peraturan berlalu lintas yang baik dan benar di jalan raya, seperti berkendara memakai helm SNI dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.


    “Dengan diadakannya sosialisasi tersebut, diharapkan para karyawan PT Sosro dan PT Jafa untuk dapat tertib berlalu serta tidak melanggar aturan lalu lintas sehingga dapat menghindari terjadinya kecelakaan di jalan raya. Pungkasnya.


    Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak yang memiliki peran penting dalam upaya meningkatkan kesadaran akan safety riding dan kedisiplinan berlalu lintas PT Sosro dan PT Jafa yang diikuti oleh ratusan karyawan.@Yan

    Komentar

    Tampilkan