• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kunjungi Desa Wisata, Kepala Desa Tumpatan Nibung Terkesima Suasana Asri Kuliner Pasar Kamu Denai Lama

    24JAMNews
    02 Oktober 2022, 19:26 WIB Last Updated 2022-10-02T12:33:57Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    Deli Serdang | 24jamtop.com : Penasaran sudah pasti, Desa wisata yang begitu familiar untuk dikunjungi inilah yang menarik keinginan Kepala Desa Tumpatan Nibung bersama istri untuk mengunjungi salah satu Desa wisata kuliner atau yang sering disebut Desa wisata Sarapan pagi Kawan Lama yang berada di Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang. Minggu (02/10/2022).


    Hamparan persawahan yang luas akan menyambut menuju Desa Denai Lama atau Desa wisata dengan kuliner makanan khas Indonesia yang disajikan secara tradisional disarapan pagi Desa Denai Lama.


    Kepala Desa Tumpatan Nibung Sarianto yang ditemani istri ny. Kristina Melati Sarianto Mengatakan ini adalah tempat yang didesain dengan sangat bagus, suasana Tempat ditengah hutan bambu memiliki daya tarik tersendiri, terkadang kita mendambakan hal seperti ini. terangnya.


    " Sarapan pagi Kawan Lama Desa Denai Lama sebuah tempat sarapan pagi dengan nuansa desa masa lalu.

    Ini bukan tempat rumah makan mewah yang menawarkan deretan masakan mahal. Bukan pula restoran dengan interior gemerlapan. Melainkan sebuah tempat kuliner ciri khas pedesaan".

     

    Di sini kita bisa mencari makanan jaman yang sukar untuk kita temukan, sembari menikmati makanan kita dapat mendengar suara gamelan seperti di pendopo kerajaan.


    Menu makanannya adalah cita rasa lokal seperti nasi kuning, nasi belut, getuk, cendol dan banyak masakan dan jajanan serta aneka minuman tradisional di sana.

    Semua jenis masakan di tempat ini diracik dari bahan-bahan terpilih dan sangat sehat. Sarapan pagi Kawan Lama memang prototipe tempat sarapan yang menawarkan makanan sehat yang sebagian besar bahannya adalah produk lokal desa. Terang nya.


    Yang paling istimewa dari tempat ini memang bukan tempat nya bukan pula warung nya tetapi nuansa desa masa lalu yang bakal menyergap Anda dari seluruh penjuru arah.


    Uniknya, para pekerja di tempat ini bukan lulusan pendidikan tata boga, bukan pula lulusan sekolah pariwisata yang sudah menguasai tata cara memperlakukan tetamu. mereka menyajikan suguhan nya juga sangat khas keramahan warga desa.

    Melainkan para warga desa, anak-anak muda serta para kepala rumah tangga yang selama ini kerepotan memenuhi kebutuhan ekonominya dan ini lah yang akan kita contoh memberdayakan masyarakat desa agar ekonomi warga desa tersebut dapat meningkat.


    Kedepan nya harapan saya warga Desa Tumpatan Nibung dapat diajak bekerja membangun usaha bersama, yang terpenting toleransi satu sama lain, saling menjaga kerukunan dan berbagi tugas melalui SOP yang dibuat Tim Manajemen yang menjalankan usaha seperti ini.


    Suasana yang dibangun tempat ini memang unik dan sangat Instagramable. Mengambil gambar di tempat ini bakal tampak seperti gambar yang diambil bertahun-tahun lalu.



    (Yan)

    Komentar

    Tampilkan