• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Polsek Sei Beduk Polresta Barelang Rutin Cek dan Kontrol Ruang Tahanan

    24JAMNews
    04 Oktober 2022, 20:43 WIB Last Updated 2022-10-04T13:47:39Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Sei Beduk Batam | 24jamtop.com : Untuk Memastikan Kondisi ruang Tahanan aman dan para tahanan dalam jumlah yang lengkap, Kanit Reskrim Polsek Sei Beduk IPTU Yustinus Halawa, S.H.,M.H melakukan cek dan kontrol ruang tahanan sekaligus ingatkan tahanan untuk tetap menjaga kebersihan. Selasa (04/10/2022).

    Dalam pengecekan tersebut Kanit Reskrim Polsek Sungai Beduk Didampingi Kanit Shabara Ipda Sarijan melaksanakan cek dan kontrol tahanan dalam mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan kepada tahanan, seperti kejadian tahanan kabur, atau melakukan bunuh diri dengan melakukan penyisiran dan pemeriksaan setiap kamar yang menjadi tempat para tahanan beristirahat.

    Dalam keterangan nya Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto melalui Kapolsek Sei Beduk AKP Betty Novia mengatakan pengecekan dan kontrol tahanan serta ruang tahanan wajib dilaksanakan oleh setiap petugas jaga saat menjaga tugasnya.

    "Pemeriksaan ini adalah protap yang harus dilakukan oleh setiap petugas yang akan melaksanakan tugas jaga dan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi seperti tahanan kabur dan petugas juga mengecek barang-barang terlarang yang masuk kedalam ruangan tahanan seperti tali ataupun benda-benda tajam yang berpotensi terjadinya bunuh diri. Jelas Kapolsek" 

    Lanjut AKP Betty Novia, Petugas piket secara rutin melaksanakan pengecekan ruangan tahanan meliputi jumlah tahanan serta menanyakan kondisi kesehatan tahanan, serta melakukan pemeriksaan dan memastikan masing-masing kondisi ruang tahanan secara fisik seperti pintu dalam tertutup dan terkunci, jeruji sel, ventilasi, plafon dan dinding dalam keadaan baik agar tetap dalam kondisi yang layak dan aman.

    Setiap personil yang piket harus selalu siap siaga dalam melakukan cek kontrol mako secara berkala, kami berharap situasi dan kondisi mako tetap terjaga aman dan terkendali, tutup Kapolsek Sungai Beduk AKP Betty Novia.



    (Eti)
    Komentar

    Tampilkan