• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad Terima Penghargaan Sebagai Pembina Kabupaten/Kota Peduli HAM 2022.

    24JAMNews
    12 Desember 2022, 22:45 WIB Last Updated 2022-12-12T15:45:02Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    24JAMTOP.COM | JAKARTA - Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menerima penghargaan sebagai pembina Kabupaten/Kota Peduli HAM pada peringatan hari HAM se-dunia ke-74 yang dilaksanakan di Golden Ballroom, Hotel Sultan & Residence Jakarta Pusat pada senin 12 Desember 2022.




    Penghargaan diserahkan oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin kepada Gubernur Ansar bersama Gubernur Banten, Gubernur Bali, Gubernur DKI Jakarta, Gubernur D.I. Yogyakarta, Gubernur Jawa Tengah, Gubernur Jawa Timur, Gubernur Lampung, Gubernur Sulawesi Selatan, dan Gubernur Sulawesi Barat.


    Empat penghargaan yang diberikan saat acara yang dilangsungkan oleh Kementerian Hukum dan HAM diantaranya penghargaan Kabupaten / Kota Peduli HAM, Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM tingkat Pemda, Penghargaan Penanganan Dugaan Pelanggaran HAM, dan Penghargaan Unit Pusat yang Berkontribusi pada Kemajuan HAM.


    Sambutan yang di sampaikan oleh Wapres Ma'ruf Amin menekankan, pemerintah telah mendorong upaya pemulihan pasca pandemi covid-19 secara bertanggung jawab dan mengedepankan HAM (hak asasi manusia).




    “Kesempatan ini saya menekankan bahwa pemerintah mendorong terlaksananya upaya pemulihan kondisi dan situasi dengan penuh tanggung jawab. Baik secara hukum, sosial atau lingkungan, serta tetap mengedepankan nilai - nilai hak asasi manusia,” kata Wapres Ma'ruf Amin.


    Kembali Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengatakan," pemulihan dan pembangunan yang direalisasikan pemerintah bertujuan untuk menjaga kesinambungan hak-hak manusiawi dari krisis ekonomi, krisis pangan, krisis energi, maupun dari dampak perubahan iklimnya.


    “Kita ingin melindungi hak-hak wong cilik di pelosok tanah air, para petani, nelayan dan warga yang kurang mampu dari gerakan yang memarginalkan hak-hak dasar rakyat kecil,” ungkapnya.




    Sementara itu, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly juga mengatakan, bahwa peringatan hari Hak Asasi Manusia se-dunia jatuh setiap tanggal 10 Desember, dan sebagai bentuk penghormatan terhadap Hak asasi manusia serta penegakan HAM yang telah di tetap kan oleh PBB. Hal ini juga telah sesuai dengan amanat UUD 1945.


    "Indonesia telah melakukan banyak perubahan besar terhadap rencana aksi Hak Asasi Manusia secara nasional. Seperti penegakan HAM, hak-hak disabilitas, hak perempuan, anak-anak, dan masyarakat adat yang secara keseluruhan untuk mendukung penyesuaian hak," ujar Menteri Yasonna.


    Untuk Kabupaten/Kota peduli HAM, 5 Kabupaten / Kota di Kepulauan Kepri telah menerima penghargaan, yakni Tanjung Pinang, Bintan dan Natuna dan juga Karimun serta Anambas.





    (RM/red)



    Komentar

    Tampilkan