• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Walikota Batam Didampingi Kapolsek Nongsa Ziarah ke Makam Nong Isa

    24JAMNews
    16 Desember 2022, 13:27 WIB Last Updated 2022-12-16T06:27:38Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    24JAMTOP.COM | BATAM - Dalam rangka hari jadi kota Batam yang ke-193, Walikota Batam Haji Muhammad Rudi yang didampingi oleh Kapolsek Nongsa Kompol Yudi Arvian ziarah ke Makam Nong Isa Pantai Nongsa kelurahan Sambau, kecamatan Nongsa, Kamis 15/12/2022.


    Kegiatan ziarah dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Agustina, Walikota Batam HM. Rudi, Wakil Walikota Batam H. Amsakar Achmad, Wakil DPRD Kota Batam, Muhammad Yunus Muda,


    - Kajari Batam Herlina Setyorini, Kabag Sumda Kompol Amir Hamzah mewakili Kapolresta Barelang, Mayor Sisworo mewakili Danlanal Batam.


    Hadir juga dalam kegiatan Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid, Dandim 0316/Batam, Letkol Galih Brimantyo, Kapolsek Nongsa, Kompol Yudi Arvian, Kanit Intelkam Polsek Nongsa, Iptu Supardi,


    - Zuriat dan kerabat kesultanan Riau Lingga Kota Batam serta tamu undangan, Karuops Lanud Hang Nadim Kapt Junaidi, Camat Nongsa Arfandi, Danramil 03/Nongsa Kapt. Inf. H.P. Siregar dan Mayor CPM Dwi Anto Saputra serta OPD Pemko Batam.


    Dalam kegiatan ziarah tersebut, tokoh Zuriat Raja Abdul Gani menyampaikan ucapan terimakasih kepada Walikota Batam beserta jajaran yang telah berkenan hadir.


    Selain itu Tokoh Zuriat Raja Abdul Gani yang dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota H.M. Rudi dan Wawako Batam H. Amsakar Ahmad beserta Jajarannya, juga tamu undangan yang telah berkenan hadir saat ini.


    "Kami berterima kasih untuk doa yang dipanjatkan, semoga kita semua juga diberikan kesehatan. Dan kami juga berharap kiranya berkenan nanti kami menyerahkan Pin Kehormatan dari Keluarga Zuriat kepada FKPD Kota Batam," ucapnya.


    Apabila ada kata-kata dan tindakan kami yang kurang berkenan kami keluarga zuriat memohon maaf semoga kita semua diberikan kesehatan dan panjang umur," tuturnya.




    Disamping itu, Walikota Batam H. Muhammad Rudi menyampaikan puji dan syukur kepada Allah SWT, karena kita masih diberikan kesehatan untuk dapat hadir ziarah ke Makam Nong Isa dalam rangka hari jadi Kota Batam yang ke-193.


    "Kehadiran pemerintah kota Batam semoga membawa berkah, dan kita lagi proses Pantai Nongsa ini akan menjadi milik Pemerintah Kota Batam. Mulai 1 Januari 2023 akan memulai pelebaran jalan di seluruh kota Batam termasuk di kecamatan Nongsa," kata Walikota Batam H.M. Rudi.


    Kata Rudi, akan ada 4 perusahaan besar akan masuk ke Nongsa digital Park, dan Nongsa akan menjadi investasi terbesar dari luar negeri, termasuk bandara Hang Nadim akan segera di bangun dengan Anggara triliunan.


    Ungkap Rudi, dari tahun kemaren sampai sekarang saya berjanji akan mendirikan Bangunan, namun zuriat belum ada menyerahkan lahan kepada saya. Sebelum maret saya berharap sudah di tentukan lahan mana yang akan saya bangun," ujarnya.


    Terkait dengan kepemilikan lahan di kota Batam tidak ada dokumen kata H.M. Rudi, yang boleh di keluarkan selain dari BP Batam, Rudi akan menyurati menteri keuangan untuk HPL Wilayah Kampung tua Nol Rupiah.


    "Terhitung 2024 ex officio Kepala BP Batam tidak lagi di pegang oleh Walikota Batam untuk itu saya akan selesaikan segala janji - janji saya sebelum 2024 mendatang," ucap H.M. Rudi.


    Selanjutnya pemotongan dan penyerahan Nasi Besar kepada Wali Kota Batam H.M. Rudi dan Wakil Walikota Batam H. Amsakar Ahmad, disertai dengan penyerahan Pin Kehormatan dari Keluarga Zuriat kepada FKPD Kota Batam.


    Penyerahan bantuan bencana alam Gempa di Cianjur secara simbolis dari seluruh masyarakat Se-kecamatan Nongsa oleh Camat Nongsa Arfandi kepada Walikota Batam sebesar Rp. 114.612.700,- (seratus empat belas juta enam ratus dua belas ribu tujuh ratus rupiah).


    Sebelum akhir kegiatan, ziarah makam Nong Isa dilakukan bersama sama, sebagai penutup kegiatan dilaksanakan foto - foto bersama.


    Kegiatan selesai dilaksanakan sekitar pukul 15.00 wib. Selama kegiatan berlangsung, situasi tetap dalam keadaan terkendali.




    (RM)


    Komentar

    Tampilkan