• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Polsek Nongsa Gelar Pengamanan Ibadah Minggu Gereja Prioritas.

    24JAMNews
    19 Juni 2023, 13:52 WIB Last Updated 2023-06-19T06:52:34Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    24JAMTOP.COM | BATAM - Kegiatan pengamanan ibadah minggu di Gereja, prioritas seputaran wilayah hukum Polsek Nongsa sekitar pukul 09 wib.


    Upaya Polsek Nongsa dalam memberikan pengamanan rasa aman dan nyaman kepada tiap ummat dalam melaksanakan ibadah.




    Kapolsek Nongsa Kompol Fian Agung Wibowo menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang kerap kali dilakukan Polsek Nongsa di wilayah hukum Polsek Nongsa.


    "Adapun tujuan dari kegiatan ini guna memberi kenyamanan kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah. Ini perlu kita lakukan untuk menjaga toleransi antar ummat beragama, serta menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif," ucap Kapolsek Nongsa Kompol Fian Agung Wibowo.


    Adapun Gereja yang dilaksanakan pengamanan adalah Gereja HKBP Jetun Kabil yang dipimpin oleh Pdt. Jhon SB Manurung, dengan jumlah Jemaat ± 100 jemaat, yang berada diwilayah Kav. Senjulung Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa.


    Titik pengamanan yang kedua yakni, Gereja Katholik Santo Yosef Kabil, Pdt. Pastor Vincen CS dengan jumlah Jemaat  ± 150 Orang jemaat, yang beralamat di Jln. Pramuka kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa.



    Beberapa rangkaian pelaksanaan Ibadah Minggu di Gereja Prioritas Wilkum Polsek Nongsa yaitu para Jemaat wajib menggunakan masker, Jemaat wajib cek suhu tubuh sebelum memasuki Aula Gereja, Mencuci tangan sebelum memasuki aula Gereja.


    Selain itu, para Jemaat juga wajib melaksanakan Physical Distancing saat melaksanakan Ibadah, supaya kegiatan ibadah dapat terlaksana dengan hikmat dan lancar.



    Personel yang terjun melaksanakan kegiatan pengamanan, Pawas Polsek Nongsa Ipda Andri Marsudi, SH, Piket Batara Biru Polsek Nongsa, Piket IK Polsek Nongsa.


    Sekitar pukul 12.00 wib kegiatan pengamanan selesai dilaksanakan, selama kegiatan pengamanan berlangsung situasi aman dan terkendali. 






    (Ety)



    Komentar

    Tampilkan