• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bantuan Pemdes Bakaran Batu Kepada Warga Terdampak Banjir

    24JAMNews
    28 Desember 2023, 23:25 WIB Last Updated 2023-12-28T16:26:36Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    BATANG KUIS | 24jamtop.com : Hujan yang turun selama dua hari menyebabkan ratusan rumah warga Desa Bakaran Batu, Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang, terendam banjir, Selasa (26/12/2023).

     

    Banjir terjadi disebabkan air sungai meluap. Sehingga tanggul sungai jebol tak mampu menampung dan menahan debit air yang terus bertambah dari hulu sungai.


    Segala upaya sudah dilakukan oleh pemerintah Desa bersama warga serta dibantu oleh Babinsa dan babinkamtibmas untuk menutup tanggul yang jebol namun usaha itu juga tidak dapat membuahkan hasil yang maksimal, tanggul yang sudah dibuat akhirnya jebol dikarenakan tekanan air sungai yang mengalir cukup deras.

    Data yang sudah dihimpun oleh pemerintahan Desa Bakaran Batu tercatat Dusun I dengan ketinggian air mencapai 30 hingga 60 cm jumlah KK Terdampak banjir ada 200 KK dan jumlah Jiwa Terdampak banjir ada 700 Jiwa.


    Dusun II, Ketinggian Air mencapai 30 hingga 50 cm dan Jumlah KK Terdampak banjir ada 30 KK dengan jumlah jiwa berjumlah 120 jiwa.


    Dusun III, ketinggian air mencapai 30 hingga 50 cm dan terdampak banjir ada 20 KK dengan jumlah jiwa berjumlah 80 Jiwa, keseluruhan warga yang terdampak banjir di desa Bakaran batu berjumlah 250 KK.


    Pemerintah Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pemerintah Kecamatan, BPBD Dinas PU Kabupaten Deli Serdang serta warga turut berpartisipasi untuk mengatasi banjir dan memberikan bantuan dapur umum, tenda pengungsian dan posko kesehatan dan membagikan berupa makanan ke seluruh warga yang terdampak banjir.


    "Kepala Desa (Kades) Bakaran Batu Muslim Susanto berharap semoga ada bantuan bantuan yang datang dari pihak terkait dan banjir yang melanda Desa Bakaran Batu segera surut", ujar Kades berharap agar Dinas terkait dapat membantu mengatasi permasalahan banjir di Desanya.


    "Semua warga tanpa terkecuali baik itu anak anak, orang dewasa, orang tua semuanya yang terdampak banjir mendapatkan makanan bantuan dari Pemerintah Desa", ucapnya mengakhiri.@Can

    Komentar

    Tampilkan