• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kabid UPL Dinas Pertanian Bersama Dandim 0117/Atam Tinjau Langsung Ke Lokasi Pompanisasi

    24JAMNews
    14 Mei 2024, 08:00 WIB Last Updated 2024-05-14T01:00:29Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    ACEH TAMIANG | 24jamtop.com :  Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P., melaksanakan Peninjauan lokasi Pompanisasi bertempat di Desa Balai dan Desa Lubuk Bati, Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang, pada Senin (13/05/2024) siang.


    Dandim 0117/Atam Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P., dalam sambutannya menyampaikan Penghormatan kepada Kadis Pertanian Aceh Tamiang atau yang mewakili termasuk Staf, para penyuluh PPL, Ketua kelompok Tani dan Perangkat Desa di wilayah Kecamatan Bendahara dalam rangka Peninjauan lokasi Pompanisasi Pertanian Aceh Tamiang.


    Kegiatan, Program dan Progres Pompanisasi untuk Pertanian harus tetap berjalan kalau ada kendala kita tetap berupaya dimana dan apa solusinya agar bisa dicari jalan yang terbaik," ujarnya.


    Dandim berharap agar kita semua sama-sama menjaga, mendorong semua unsur baik Babinsa, Babinkamtibmas, penyuluh Pertanian dilapangan agar bekerjasama dengan PPL dan dinas pertanian termasuk pada saat pembelian BBM harus ada surat yang menguatkan bahwa kegunaan pembelian BBM tepat sasaran untuk kegiatan mengoperasionalkan Mesin Pompanisasi Pertanian," lanjutnya.


    Lebih lanjut Ia mengatakan Semua Stakeholder harus saling bahu membahu untuk saling bekerjasama membantu kesulitan yang dihadapi para Petani kemudian terkait masalah data harus benar-benar Valid jangan ada yang manipulasi data untuk bisa dilaporkan dan dipertanggungjawabkan kepada Pemerintah," pungkasnya.


    Sementara itu Kabid  UPL Dinas Pertanian Syahputra, S. Hut., dalam sambutannya menyampaikan Penghormatan kepada Dandim 0117/Aceh Tamiang beserta Tim yang telah melakukan pengecekan dan peninjauan langsung ke lokasi Pompanisasi yang ada di Kecamatan Bendahara.

    Untuk kendala kami selama ini di lokasi 5 titik pompanisasi yang terdiri dari Desa Balai, Desa Lubuk Batil dan Desa Raja yang dihadapi yaitu masalah bantuan Mesin pompa air dan BBM termasuk bibit padi yang belum maksimal dan perlu lagi penanganan yang maksimal.


    Selama ini Petani tetap berharap kepada pemerintah adanya suatu bantuan yang berkelanjutan walaupun selama ini sudah berjalan kemudian untuk peralatan Mesin maupun pipa yang bocor kalau ada kerusakan kecil para kelompok Tani tetap berusaha iuran secara bergotong royong supaya tetap bisa berjalan namun kalau kerusakan pipa diatas 50 meter kami tidak sanggup karena membutuhkan biaya yang besar.


    Di tempat yang sama Ketua Kelompok Tani Desa Balai Syafaruddin menyampaikan Kami kelompok Tani tetap melakukan pemeliharaan apabila ada kebocoran akan tetapi kalau ada kebocoran yang panjang petani tidak sanggup kami berharap adanya bantuan dan Dinas Pertanian.


    Untuk perawatan selama ini tetap kami lakukan pergantian secara bertahap dari kelompok Tani akan tetapi kalau mengganti secara keseluruhan kami tidak mampu. "Ucapnya.


    Tampak hadir Dandim 0117/Atam Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P., Kabid. PUPL Kab. Atam Syahputra, S. Hut.,Danramil 04/Bdh Lettu Inf Faisal Hadi, Pasi Ter Kodim 0117/Atam Kapten Inf Hendra Swastika, Kabid Penyuluhan Kec. Bendahara Mustafa, ST., Koordinator BPP Butet, SP., Datok Ds. Lubuk Batil Alidun, Staf Dinas Pertanian Kab. Atam, Babinsa Koramil 04/ Bdh. Ds. Lubuk Batil Serda Syahrul, Babinsa Koramil 04/Bdh. Ds. Balai Serda Purna Irawan , Babhinkamtibnas Kec. Bendahara Aipda Winar dan Ketua Kelompok Tani.@SP

    Komentar

    Tampilkan