• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    DPD KSPSI AGN Sumut Gelar Konferda Untuk Pilih Pengurus Baru

    24JAMNews
    06 Juli 2024, 21:04 WIB Last Updated 2024-07-06T14:04:52Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    MEDAN | 24jamtop.com : Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) AGN Sumatera Utara, menggelar Konferensi Daerah (Konferda) I 2024 untuk menyusun sejumlah rekomendasi untuk kepentingan kesejahteraan buruh/pekerja, sekaligus memilih pengurus DPD KSPSI AGN Sumut yang baru priode 2024 - 2029.


    Kegiatan Konferda I DPD KSPSI AGN Sumut yang digelar di Hotel Grand Kanaya, Jalan Darussalam Medan, dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumatera Utara, Ismail Sinaga, pada Sabtu (6/7/2024). Dan Konferda direncanakan akan berlangsung selama 2 hari.


    Hadir pada acara ini Wakil Presiden KSPSI AGN R Abdullah mewakili Presiden KSPSI AGN Andi Gani Nena Wea bersama Bendahara Umum Mustopo dan rombongan lain, serta Ketua DPD KSPSI AGN Sumut T Muhammad Yusuf.


    Selain itu hadir juga, Wadir Intel Poldasu Johnson Marudut Hasibuan, tokoh masyarakat Sumut H Rahudman Harahap, Maruli Aner Siagian, pengurus Kadin, Apindo, BPJS Ketenagakerjaan serta tamu undangan lain.

    Ketua Panitia Zulkarnaen menyampaikan, Konferda ini dihadiri seluruh anggota KSPSI AGN Sumut, diarahkan untuk meramu dan merumuskan relomendasi-rekomendasi agar organisasi ini bisa membela hak-hak buruh yang pada akhirnya bisa menyejahterakan buruh.


    Ketua DPD KSPSI AGN Sumut TM Yusuf dalam sambutannya menegaskan bahwa KSPSI AGN bisa hadir dan berkarya dengan kolaborasi bersama seluruh stakehokder.


    “Harapan kami agar pemerintah senantiasa berada di tengah pekerja dan pengusaha, sehingga produktivitas meningkat,” ujarnya.


    Sementara, tokoh masyarakat Sumut yang juga sahabat buruh H Rahudman Harahap dalam sambutannya diacara ini menyatakan bahwa banyak persoalan perburuhan yang terjadi di Sumatera Utara, baik itu terkait hubungan industrial, pengupahan dan lainnya, karena itu pemerintah harus hadir menjadi mediator berbagai persoalan yang muncul, agar hak-hak buruh bisa terlindungi. 


    Mantan Walikota Medan ke 15 dan bakal calon Walikota Medan pada Pilkada Serentak 2024 ini juga menyatakan bahwa antara buruh dengan pengusaha sejatinya adalah mitra kerja, dimana satu dan lainnya saling membutuhkan. "Karenanya, agar hubungan industrial bisa berjalan dengan harmonis, masing-masing pihak harus saling menghargai dan menghormati, masing-masing pihak harus menjalankan hak dan kewajibannya secara bertanggung jawab," ujar Rahudman.


    Di kesempatan ini, Rahudman juga memuji kinerja DPD KSPSI AGN Sumut dibawah kepemimpinan Tengku Muhammad Yusuf dalam memperjuangkan hak-hak buruh di Sumatera Utara. Ia juga mengucapkan selamat berkonferda, dan semoga bisa menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang baik untuk mensejahterakan buruh, serta berhasil memilih pengurus baru yang mumpuni.


    Kadisnaker Sumut Ismail Sinaga di acara ini menyampaikan bahwa serikat buruh harus bisa menjalin hubungan yang harmonis dengan pemerintah. “Ketika aspirasi para pekerja bisa kita komunikasikan lebih baik, maka organisasi serikat buruh bakal bisa lebih eksis,” katanya.


    Sedangkan Presiden KSPSI AGN Andi Gani Nena Wea dalam sambutannya melalui tayangan video mengucapkan selamat atas pelaksanaan Konferda ini. Dia berharap, pengurus yang terpilih nanti melalui Konferda ini dapat konsisten dalam bekerja memperjuangkan hak-hak buruh.

    Wakil Presiden KSPSI AGN R Abdullah melanjutkan, bahwa dalam rangka pembangunan negara Indonesia, dibutuhkan hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan.


    “Menjadi tantangan besar bagi KSPSI AGN untuk menjawab tantangan zaman dalam rangka menerjemahkan UUD 1945 terkait pemenuhan hak-hak masyarakat dalam mendapatkan pekerjaan dan penghidupan yang layak,” ucapnya.


    Abdullah pun memaparkan, ada tiga agenda besar yang harus diusung dalam Komferda ini. “Yang pertama evaluasi kinerja selama kepemimpinan TM Yusuf. Kedua menyusun program kerja realistis lima tahun ke depan. Dan ketiga, memilih pemgurus baru secara demokratis,” paparnya.


    TM Yusuf Kandidat Kuat 

    Dari amatan dilokasi Konferda, nama TM Yusuf masih menggema sebagai kandidat kuat untuk kembali memimpin DPD KSPSI AGN Sumut untuk priode 2024 - 2029.


    TM Yusuf yang sudah memimpin selama lima tahun dianggap cukup berhasil dalam membawa KSPSI AGN Sumut untuk mewadahi dan memperjuangkan aspirasi buruh.@red

    Komentar

    Tampilkan