• Jelajahi

    Copyright © 24JAMTOP.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Seksi Pidana Khusus Kejari Deli Serdang Mulai Proses Laporan Kasus Dugaan Korupsi di Satuan Pendidikan Deli Serdang

    24JAMNews
    11 November 2023, 15:49 WIB Last Updated 2023-11-11T08:49:24Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    DELI SERDANG| 24jamtop.com : Yusnaldi sekretaris Dinas Pendidikan Deli dan beberapa kepala sekolah SD negeri sudah dimintai keterangan terkait laporan dugaan korupsi di Satuan Pendidikan Deli Serdang oleh Lembaga Aliansi Indonesia ( LAI ) , menyusul beberapa Korcam akan dipanggil pada Rabu ,1 November 2023, kata sumber yang enggan disebut nama nya belum lama ini.


    Dikatakan sumber, laporan itu terkait dugaan pengarahan belanja buku sekolah sumber dana BOS tahun 2022  oleh Kadis Pendidikan Yudi Hilmawan kepada kepala sekolah melalui oknum tertentu dan Kordinator Kecamatan, dimana oknum tertentu dimaksud berinisial dr.B seorang ASN Badan Penanggulangan Bencana Daerah Deli Serdang.


    Pengarahan  belanja buku itu disebut kepada enam vendor buku yang dikordinir dr. B dimana ada dugaan rekaman dr.B kepada para Korcam untuk mengarahkan bahkan melakukan tekanan.


    Kasi Intel Kejari Deli Serdang Boy Amali yang dikonfirmasi di kantornya pada Rabu sore 1 November 2023 membenarkan belasan orang telah dimintai keterangannya tapi tidak bersedia menyebut nama karena masih proses penyelidikan.


    Sementara Samsuar Sinaga yang dikonfirmasi Senin, 6 November 2023 menjawab belum mengetahui ada nya permintaan keterangan oleh Kejari Deli Serdang itu karena sedang tugas di kota Bukit Tinggi. Nanti kita check dulu bang, ujar Samsuar Sinaga.


    Marga Sitompul salah seorang kepala sekolah yang juga disebut  pengurus MKKS Kecamatan Pagar Merbau dikonfirmasi via wa Senin 6/11  menjawab seluruh kepala sekolah di kecamatan itu telah dipanggil Kejari Deli Serdang.


    Yusnaldi yang dikonfirmasi di hari itu juga melalui saluran wa tidak merespon, didatangi di kantornya pada Kamis  9/11 diperoleh informasi sedang di Jakarta.


    Sementara beberapa Korcam yang dikonfirmasi membenarkan adanya panggilan permintaan keterangan itu namun Korcam Percut Sei Tuan Kosmaida Samosir dikonfirmasi via wa bungkam, dimana Kosmaida Samosir diduga ikut berperan dalam pengarahan belanja buku itu.


    Sementara itu LAI melaporkan dugaan korupsi itu ke Kejatisu pada 2 Agustus 2023 namun Kejatisu melimpahkan nya ke pihak Kejari Deli Serdang. Menurut Kasipenkum Kejatisu Yos Tarigan alasan pelimpahan itu untuk efisiensi penanganan nya.


    Terkait dugaan korupsi ini Kadis Pendidikan Deli Serdang Yudi Hilmawan dan dr.Boyke telah pernah dikonfirmasi tetapi tidak pernah merespon dan sudah tayang di beberapa media online.


    ( Nikson Sinaga )

    Komentar

    Tampilkan